blank

BATANG – Puskesmas Gringsing 1 memperingati hari kesehatan nasional dengan mengadakan kampanye gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) yang diadakan di lapangan Desa Gringsing Batang (15/11).

Menurut kepala Puskesmas Gringsing 1 dokter  Sieska Firnalia Indah cara terdiri dari senam bersama, kampanye minum pil pintar (tablet tambah darah), kampanye germas dengan membagikan buah, pemeriksaan kesehatan gratis seperti cek tekanan darah, pemeriksaan gula darah, asam urat, permainan ular tangga pola hidup bersih dan sehat bagi pelajar dan siswa serta kuis kesehatan dan pembagian dorprize.

Adapun fokus germas yang dikampanyekan adalah pentingnya melakukan aktifitas fisik 30 menit setiap hari, mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin, dan pentingnya melakukan pemeriksaan secara berkala.
blank

Sementara itu Camat Gringsing Rusmanto dalam kampanye germas tersebut menyatakan bahwa pil pintar atau tablet tambah darah banyak manfaatnya antara lain meningkatkan konsentrasi belajar bagi siswa, mengatasi lemah, letih, lesu, lalai, meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit serta mengatasi anemia.

Peringatan hari kesehatan nasional tersebut turut dihadiri oleh ratusan  siswa sekolah di kecamatan Gringsing, Tenaga Kesehatan Puskesmas Gringsing 1,  Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kecamatan Gringsing, perwakilan Polsek Gringsing dan perwakilan Koramil Gringsing./suara baru.id