Bagikan
MELAYANI WARGA: Gibran Rakabuming Raka memberikan bantuan air bersih di Kampung Bayan, Dukuhan, RT 03/RW 10, Kadipiro, Banjarsari, Solo, Jumat (1/11)/ (suarabaru.id/lbc)

SOLO, SUARABARU.ID Gibran Rakabuming Raka memberi bantuan air bersih untuk warga di Kampung Bayan, Dukuhan, RT 03/RW 10, Kadipiro, Banjarsari, Solo yang mengalami krisis air bersih. Sedikitnya 90 kepala keluarga (KK) tertolong dengan bantuan air bersih yang diberikan putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

Warga mengajukan permohonan bantuan air bersih dan langsung direspons Gibran Rakabuming Raka dengan mengirimkan bantuan satu tangki air bersih.

“Ada laporan dari tim saya, sejumlah titik di Kota Solo mengalami kekeringan dan kesulitan mendapat air bersih,” ujar Gibran, Jumat (1/11).

Setelah mendapat laporan, Gibran melakukan survey di sejumlah lokasi yang mengalami krisis air bersih tersebut. Wilayah yang masuk laporan kekurangan air bersih langsung dibantu dengan pengedropan air di antaranya di Kampung Bayan DukuhanRW 10, Kadipiro, Banjarsari.

“Saya mencatat di RW 10 terdapat empat RT yang warganya kekurangan air bersih. Warga tersebar di RT 01, RT 02, RT 03, dan RT 04. Sudah empat tangki air bersih untuk empat RT. Pengedropan air ini merupakan solusi jangka pendek, kata dia.

Sementara itu, lanjut Gibran, untuk solusi jangka panjang mengatasi kekeringan tersebut dengan melakukan pendalaman sumur-sumur milik warga yang ada saat ini.

Ketua RT 03 /RW10, Kampung Bayan Dukuhan, Suprat Setiawan mewakili warga mengaku terbantu dengan bantuan air bersih tersebut. Menurutnya, bantuan pengedropan air ini baru sekali dirasakan warga yang sudah dua bulan terakhir mengalami krisis air bersih.

Terima kasih Mas Gibran, kami sangat terbantu dengan bantuan air bersih. Kami berharap tidak terjadi krisis air bersih di wilayah RT kami, ujarnya.

Suarabaru.id/LBC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here