Bagikan
Tampil menjadi inspektur upacara, Pimpinan Rutan Wonogiri, Urip Dharma Yoga, berkenan menyerahkan anugerah satya lencana karya satya kepada pegawai yang berdedikasi dan memberikan pengabdiannya tanpa cela.

WONOGIRI – Bersama warga binaan, digelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Ke 74 Tahun 2019. Upacara dilaksanakan Rabu (30/10), di lapangan Rumah Tahanan (Rutan) Wonogiri. Tampil menjadi inspektur upacara, Kepala Rutan Kelas II-B Wonogiri, Urip Dharma Yoga.

Turut serta dalam upacara Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Ke 74 ini, seluruh petugas Rutan Wonogiri, para aparat dari Kantor Rupbasan (Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara) Wonogiri, jajaran pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Rutan wonogiri, serta warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Wonogiri. Hadir pula para tamu undangan dan para pejabat serta jajaran Forkopimda Kabupaten Wonogiri.

Untuk peringatan kali ini mengambil tema ”Transformasi Meraih Kinerja.” Dalam rangkaian ini, dilakukan pula penyematan tanda pangkat kepada para pegawai yang naik pangkat, penyerahan anugerah Satya Lancana Karya Satya dari Presiden kepada para pegawai yang telah berdedikasi dan memberikan pengabdian tanpa cela.

Juga dilakukan pelepasan para pegawai yang memasuki purna tugas, ditandai dengan pemberian kenang-kenangan dan cenderamata kepada personel yang pensiun. Berikut, diserahkan pula piala dan hadiah kejuaraan lomba, yang sebelumnya dilaksanakan dalam menyongsong peringatan peringatan Hari Dharma Karya Dhika Ke 74 Tahun 2019 di Wonogiri.

Usai pelaksanaan upacara, jajaran Forkopimda Kabupaten Wonogiri berkenan meninjau lahan produktif sebagai sarana asimilasi dan edukasi perkebunan ‘Sri Utami’ milik Rutan Wonogiri. Lahan ini, biasa dipakai untuk sarana berkebun dan praktek bertani bagi pada warga binaan. Tujuannya, sebagai ajang pemberian bekal ketrampilan bertani dan berkebun, menyongsong kelak bila telah keluar dari Rutan untuk kembali bermasyarakat lagi.

 

suarabaru.id/Bambang Pur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here