blank

Novi Setiaji Panuntun (34), Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang 2019-2023. (Foto:SB/Tuhu)

 

MUNTILAN –  Novi Setiaji Panuntun terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, masa bakti 2019-2023,  dalam Musyawarah Daerah (Musyda) ke 17.

Musyda berlangsung dua hari di SMK 2 Muhammadiyah Muntilan , memilih formatur , yakni Novi, Gunawan Febriyanto, Wildan Maskuri, Agiv Alfan Hakim dan Achmat Irmawan, Irfan Widi, Prasetyo, Muhammad Nur Sahid Muslim, Syamsul Huda, Bayu Ardi Novianto dan Azis Saiful Anas.

Mereka diberi mandat untuk menyusun kepengurusan PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang empat tahun mendatang.

Novi mengemukakan, jiwa wirausaha perlu ditanamkan sejak dini. Kader Pemuda Muhammadiyah akan dikenalkan dan dibimbing terkait ilmu berwirausaha dan jaringan untuk mengembangkannya.

“Karena melalui berwirausaha maka kemandirian ekonomi akan dapat terwujud,” katanya, Minggu (15/9).

Dia bertekad akan mencetak Pemuda Muhammadiyah sebagai  kader  yang memiliki kemandirian ekonomi. Semangat untuk itu harus  tertanam dalam setiap jiwa generasi muda, agar muncul para  pelopor pemberdayaan yang mampu menjadi inspirasi di lingkungannya masing – masing.

Ia mengemukakan, program kerja Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang antara lain fokus pada pemberdayaan ekonomi khususnya bagi kelompok generasi muda.

Sebagai sebuah organisasi kepemudaan, seluruh potensi kader dan jejaring, khususnya di tingkat desa dan kecamatan, harus bisa digerakkan  secara kolektif dalam sebuah gerakan pemberdayaan. (suarabaru.id/Tuhu Prihantoro)