Bagikan
Peserta lomba gerak jalan pelajar/umum tampak sangat bersemangat ketika melintas di depan Pendapa Kecamatan Sapuran. Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka

WONOSOBO – Menjelang puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), pada Sabtu (17/8) mendatang, Pemerintah Kecamatan Sapuran Kabupaten Wonosobo terus menggeber berbagai acara.

Salah satunya adalah lomba gerak jalan yang diikuti oleh 147 regu pelajar dan umum. Mereka terdiri dari siswa SD/MI  84 regu, pelajar SLTP/MTs 38 regu dan SLTA/Umum 25 regu. Tiap regu menggunakan uniform (seragam) yang berbeda-beda.

Lomba gerak jalan dilepas oleh Camat Sapuran Edi Usman SH yang didampingi jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) setempat. Dibanding tahun lalu, peserta gerak jalan tahun ini jumlahnya lebih banyak karena hampir diikuti semua perwakilan sekolah.

Camat Sapuran Edi Usman sangat mengapresiasi semangat peserta dalam mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Semua itu, tak lepas dari dorongan Kepala Sekolah, guru dan Korwil Dikpora Kecamatan Sapuran.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua panitia pelaksana. Karena atas kerjasama yang baik dengan semua pihak, lomba gerak jalan bisa berjalan aman, lancar dan sukses. Saya meminta kegiatan ini bisa diagendakan rutin tiap tahun,” harapnya.

Sementara itu, Ketua HUT ke-74 Kemerdekaan RI Kecamatan Sapuran Bambang Trie mengaku bangga atas keberhasilan peyelenggaraan lomba gerak jalan pelajar/umum dan kegiatan lainnya dalam rangka peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Kecamatan Sapuran.

Cukur Massal

“Alhamdulillah masyarakat Kecamatan Sapuran menyambut baik dan hasilnya luar biasa. Karena partisipasi warga dalam mengikuti kegiatan menyemarakan HUT ke-74 Kemerdekaan RI sangat tinggi. Aneka perlombaan juga berlangsung semarak,” ucapnya, Selasa (13/8).

 

Adapun juara 1-3 lomba gerak jalan Putra SD/MI meliputi SDN 1 Pecekelan, SDN 1 Sapuran dan SDN 2 Sapuran. Juara 1-3 Putri yakni SDN 1 Sapuran, SDN 1 Pecekelan dan SDN 2 Banyumudal. Juara 1-3 putra kategori SMP/MTs yakni MTs Ma’arif Sapuran, SMPN 1 Sapuran, SMP Rifaiyah.

Sejumlah 45 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) melakukan cukur massal untuk keseragaman model rambut. Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka

Juara 1-3 SMP/MTs Putri diraih MTs Ma’arif Sapuran, SMPN 1 Sapuran dan MTs Ma’arif Sapuran. Juara 1-3 SMA/SMK Putra yakni SMKN 1 Sapuran, SMAN 1 Sapuran dan SMKN 1 Sapuran. Juara 1-3 Putri yakni SMAN 1 Sapuran, SMKAN Sapuran dan SMAN 1 Sapuran.

Sedang juara 1-3 kategori umum Putra PT Tambi, RW 09 Suropati Sapuran dan Sudagaran. Juara 1-3 Putri yakni RW 09 Suropati Sapuran, RW 09 Suropati Sapuran dan Puntuksari Sapuran. Pemenang juara 1 tiap kategori akan maju lomba yang sama di Wonosobo.

Sebelumnya, sejumlah 45 pelajar yang akan bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kecamatan Sapuran, pada upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Minggu (17/8) mendatang, menjalani prosesi potong rambut secara massal.

Instruktur Paskibraka Kecamatan Sapuran, Pelda Ahmad Yani dan Bripka Sandi mengatakan cukur massal dilakukan untuk keseragaman model rambut anggota Paskibraka. Semua anggota Paskibraka harus sama model rambutnya.

“Selain keseragaman model rambut, dengan penampilan baru anngota Paskibraka akan lebih prima dan percaya diri ketika tampil di hadapan para peserta upacara dan tamu-tamu kehormatan yang hadir,” jelas Pelda Ahmad Yani.

SuaraBaru.id/Muharno Zarka

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here