Bagikan
Beberapa pengunjung tengah menikmati menu sate kambing muda dan gulai yang disajikan di warung sate kambing muda "Warunge Nyong" Mendolo Bumireso Wonosobo. Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka

WONOSOBO-Warung Sate “Warunge Nyong” yang terletak di Jl Bambang Sugeng Km 3 Mendolo Bumireso Wonosobo dilounching, Selasa  (16/7). Lounching diramaikan dengan penampilan musik dangdut yang berlagsung di depan warung.

Pada hari pertama dibuka pengunjung yang datang diberi discount khusus atau potongan
harga. Sejak pagi hingga sore beberapa pencinta kuliner mendatangi warung sate dengan kekhasan daging kambing muda tersebut.

Pemilik warung sate “Warunge Nyong” Mendolo Imam Safari mengatakan warung sate yang dilounching sebelumnya menyajikan menu Bandeng Bakar Juwana (BBJ) Pati. Namun karena menu tersebut tidak pas dijajakan di Wonosobo, kini diganti menu sate kambing.

“Di daerah dengan cuaca dingin seperti Wonosobo, makanan yang memberi dampak kehangatan ditubuh berupa sate kambing terasa lebih pas. Dari beberapa warung sate yang sudah lebih dulu ada, ternyata selalu habis diserbu pembeli,” katanya.

Menurut Imam, menu yang disajikan di “Warunge Nyong” meliputi sate kambing muda, tengkleng, gulai, tongseng dan nasi goreng kambing. Semua menu diolah dengan bumbu rempah sehingga memberi kesan rasa enak pada masakan serba kambing.

Musik Dangdut

Guna meramaikan suasana, pihak pemilik warung sengaja mendatangkan group musik dangdut untuk menghibur pengunjung yang datang. Penampilan musik dangdut dimulai sejak pagi hingga sore hari. Suasana sekitar warung sate pun jadi ramai.

Mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Wonosobo, yang berkunjung pada acara lounching warung sate kambing muda mengatakan menu sate yang disajikan ini warung ini cukup empuk dan enak.

“Sebagai warung sate dengan olahan daging kambing muda sangat cocok bagi pecinta kuliner serba kambing. Karena di sini selain disediakan sate, ada pula tongseng, gulai, tengkleng dan nasi goreng kambing,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Budi Santoso, warga Lampung yang kebetulan tengah berada di Wonosobo. Pihaknya mengaku menu sate yang disajikan di “Warunge Nyong” mampu mengusir hawa dingin di dalam tubuh. Karena setelah menikmati sate tubuh jadi hangat.

“Saya kebetulan pas lewat dan ada keramaian di pinggir jalan. Ternyata sedang ada lounching warung sate kambing muda. Saya pun langsung mencoba menu yang disediakan. Rasan satenya enak dan mantap untuk disantap”, katanya.

SuaraBaru.id/Muharno Zarka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here