blank

Pj Sekda Kabupaten Magelang, Drs Adi Waryanto,mengucapkan sumpah dan janji jabatan didepan Bupati Zaenal Arifin SIP. (Foto SB/Tuhu)

 

KOTA MUNGKID – Untuk kali ketiga, Drs Adi Waryanto dilantik menjadi Penjabat Sekrearis Daerah oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP, Jumat (14/6). Ia merangkap sebagai Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

“Sebelum ada pejabat definitif, sesuai amanat undang-undang, diangkat pj sekda. Prosesnya telah mendapatkan izin dari Gubernur Jateng,” kata Bupati Zaenal Arifin.

Ia mengemukakan, dalam waktu yang tidak lama lagi akan dilantik sekda definitif. Sekarang sudah sampai tahap seleksi akhir.

Menurut dia, masa transisi memasuki di RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah)  2019-2024 banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Dibawah koordinasi pj sekda, diharapkan semua SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah ) mampu menyelesaikan tugas-tugas.

“Sehingga hasil capaian RPJMD 2014-2019,  bisa diselesaikan secara maksimal,” katanya.

Tetapi diingatkan, dalam menyelesaikan segala sesuatu, hendaknya dikoordinasikan lebih dulu dengan bupati dan wabup. Semuanya menjadi satu, tidak berjalan sendiri-sendiri.

Hadir menyaksikan pelantikan pj sekda di Ruang Cemerlang , segenap pejabat di lingkungan Pemkab Magelang. (Suarabaru.id/Tuhu Prihantoro)