Bagikan
Penyerahan SK Pensiun oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin kepada 150 PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang.

MAGELANG – Pensiun merupakan sebuah keniscayaan dan aturan sudah mengatur sedemikian rupa adanya. Sekarang ini tidak dapat dipungkiri bahwa Pemerintah Kabupaten Magelang mengalami keterbatasan personel. Karena laju pensiun setiap tahunnya sangat tidak sebanding dengan rekrutmen pegawai.

“Sejauh ini pun rekrutmen pegawai di tahun 2018 belum final. CPNS kita pun hanya mengusulkan 249 pegawai, sementara jumlah pensiun kita pertahunnya hampir 500-600 orang,” ujar Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang, Erie Sadewo di sela acara Penyerahan SK Pensiun dan Sosialisasi Ketaspenan Bagi PNS di Pendopo Soepardi, Kota Mungkid.

Erie mengatakan, untuk menanggulangi masalah keterbatasan jumlah pegawai tersebut, jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diharapkan bisa menjadi formula alternatif tersendiri. Yaitu untuk mencukupi keterbatasan jumlah pegawai.

“Disamping nanti tentunya kedepan juga ada evaluasi, ada perubahan-perubahan kebijakan kepegawaian, ada pergeseran-pergeseran regulasi yang kiranya ada keberpihakan sebagai upaya pemenuhan SDM di semua lini tingkatan. Baik di pusat, provinsi, dan Kabupaten/Kota,” jelas Erie.

Pada kesempatan itu, sebanyak 150 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Magelang menerima Surat Keputusan (SK) pensiun di Tahun 2019. Para pegawai itu diantaranya ada yang guru SD dan SMP, maupun beberapa pejabat eselon ll.

Untuk pejabat eselon ll sendiri yang menerima SK pensiun antara lain, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magelang, Heriyanto, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Magelang, Endot Sudiyanto, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Magelang, Sutarno.

“Dan saya sendiri Erie Sadewo, sebagai Kepala Dinas Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah Kabupaten Magelang,” ujar Erie.

Sementara itu, Bupati Magelang Zaenal Arifin memberikan apresiasi atas kinerja para pegawai yang menerima SK pensiun tersebut. Mereka dinilai telah menjalankan sumpah janjinya dalam mengabdi untuk melayani masyarakat selama masa kerjanya.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Magelang menyampaikan selamat kepada bapak ibu sekalian yang sudah menunaikan tugas besar dan mulia, sesuai dengan sumpah janji ketika diangkat menjadi CPNS,” kata Zaenal.

Suarabaru.id/Add 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here