blank
Motor milik Kukuh Sartono warga Ngepelan RT 6 RW 11 Kelurahan Wonosobo, yang sempat hilang berhasil ditemukan dan dikembalikan ke pemiliknya oleh tim Hero Polres Wonosobo. Foto : suarabaru.id/Muharno Zarka

WONOSOBO-Motor Vario Techno milik warga Kampung Ngepelan RT 6 RW 11 Kelurahan Wonosobo Barat, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, yang sempat digondol maling, bisa ditemukan kembali.

Kukuh menceritakan motornya sempat dicuri orang tak dikenal di rumahnya, pada Sabtu (16/3) lalu. Dirinya lalu langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Wonosobo. Kebetulan rumah Kukuh sama Mapolres setempat tidak begitu jauh.

Beruntung, dalam waktu kurang dari 3 hari, tim Hero yang dipimpin Kasat Shabara Polres Wonosobo AKP Agus Priyono SH, saat sedang melaksanakan patroli berhasil menemukan sepeda motor Vario Techno milik warga yang baru saja melaporkan kehilangan motor.

“Penemuan itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, Senin (18/3)). Kala itu petugas patroli tim Hero Polres mendapatkan laporan dari warga yang mengaku menemukan sepeda motor tidak dikenal dan tanpa nomor polisi di area persawahan daerah Kertek,” kisah Agus Priyono, Selasa (19/3) .

Dikembalikan

Saat itu, tambah mantan Kasubag Humas Polres Wonosobo itu, personel tim Hero sedang patroli dan menerima laporan terkait adanya sepeda motor tidak dikenal jenis matic di area persawahan di wilayah Kertek. Petugas patroli tim Hero pun langsung menuju ke lokasi.

“Petugas langsung mengamankan dan membawa sepeda motor matic tersebut ke Mapolres untuk kemudian dicocokkan dengan laporan kehilangan motor sebelumnya. Ternyata benar motor tersebut merupakan motor milik Kukuh yang dilaporkan hilang sejak, Sabtu (16/3, lalu”, katanya.

Sepeda motor tersebut lalu dicocokan dengan laporan kehilangan sepeda motor dari warga. Hasilnya seperti yang dilaporkan korban kehilangan sepeda motor. Setelah itu, polisi menghubungi pemilik kendaraan dan langsung menyerahkan kembali motor yang sempat dicuri maling kepada pemiliknya.

Semula Kukuh mengaku kebingungan bagaimana bisa motor miliknya yang sudah hilang selama beberapa hari lalu bisa tiba-tiba ada di tengah sawah. Dia sangat berterima kasih terhadap petugas kepolisian yang dengan sigap bisa menemukan kembali motornya yang hilang.

“Saya juga tidak tahu kok bisa motor saya ada di persawahan yang lokasinya jauh sekali dari rumah. Tapi, alhamdulillah, berkat kesigapan personil polisi, saya bersyukur motor yang sempat hilang bisa ditemukan kembali,” ungkapnya.

suarabaru.id/Muharno Zarka