Bagikan
Tiga personil Tim debat Bahasa Inggris Unissula yang terdiri dari Akbar Prabowo, Aisyah Ardani dan Malisa Falasifah

SEMARANG– Tim debat Bahasa Inggris Unissula yang terdiri dari Akbar Prabowo, Aisyah Ardani dan Malisa Falasifah berhasil melaju ketingkat nasional dalam ajang Nasional University Debate Competition (NUDC) tingakat Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Kopertis VI pada tanggal 5-7 Juli 2018 di kampus Udinus Semarang.

Ketigan mahasiswa tersebut berhasil meraih peringkat lima dari 32 tim perwakilan perguruan tinggi di Jawa Tengah yang mengikuti kompetisi tersebut. Empat tim terbaik lainnya adalah Undip, Unsoed, Unnes dan Untidar. Meskipun demikian dua debater Unissula, Akbar dan Aisyah masuk nominasi debater terbaik dalam ajang tersebut.

Menurut Akbar timnya sudah maksimal berusaha untuk memberikan yang terbaik dalam ajang tersebut sehingga ia berharap nanti di tingkat nasional bias meraih  prestasi yang lebih baik lagi.

“Kita sudah berusaha maksimal untuk dapat meraih prestasi terbaik, harapanya nanti pada ajang NUDC nasional bias meraih prestasi yang membanggakan almamater” terang mahasiswa prodi akuntansi tersebut.

Sementara itu menurut pembimbing tim Ahmadun SH persiapan tim debats udah sangat baik dimulai dari proses seleksi, latihan rutin sampai sparing partner dengan universitas lainpun dilakukan untuk mematangkan  persiapan tim.

“Alhamdulillah dengan doa dan kerja keras akhirnya bias lolos ketingkat nasional menjadi salah satu wakil dari Kopertis wilayah VI Jawa Tengah” Terang Ahmadun.

Seleksi Tingkat Nasional NUDC akan diikuti oleh 112 tim yang merupakan pemenang tingkat wilayah dariseluruh Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 – 30 Agustus 2018.(suarabaru.id/sl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here