Bagikan
Petugas piket Polsek Sidoharjo Polres Wonogiri yang melakukan patroli malam, memergoki para pemuda sedang pesta miras di tiga lokasi, berbeda, (SMNet.Com/bp)

 

WONOGIRI – Patroli malam hari yang dilakukan petugas piket Polsek Sidoharjo, Polres Wonogiri, memergoki para pemuda yang menggelar pesta minuman keras (miras) di tiga lokasi. Yakni di sekitar Terminal Sidoharjo, di depan Toko Indomart, dan di depan Balai Desa Tremes, semuanya dalam wilayah Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsek Sidoharjo AKP Sumitro, melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, Minggu (13/5) menyatakan, patroli dilakukan Sabtu malam (12/5) oleh petugas piket Bripka Agus Sriyono dan Bripka Ony Sulistyo. Sasaran patroli, untuk menyambangi kawasan pemukiman penduduk, pertokoan dan pusat perniagaan, terminal dan pasar, serta obyek vital yang berada di wilayah Kecamatan Sidoharjo.

Paur Subag Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono, menyebutkan, tujuan patroli dilakukan dalam rangka memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), agar tetap kondusif dan dijauhkan dari gangguan tindak kejahatan. Utamanya untuk menjaga kondusivitas wilayah, dalam tahapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018, dan menyongsong datangnya bulan suci Ramadan 1439 Saat patroli malam tersebut petugas menemukan sejumlah  pemuda yang begadang di tiga lokasi, yang kedapatan tengah melakukan pesta miras. Jenis miras yang mereka minum secara bersama-sama tersebut adalah ciu curah. Dari mereka, petugas menyita sisa miras sebanyak 3 botol.

Saat ditanya petugas, mereka membantah melakukan pesta miras, dan menyebutkan miras yang mereka minum itu sekadar untuk menghangatkan badan agar kuat begadang menahan dinginnya udara malam.

Untuk penanganan lebih lanjut, para pemuda berikut barang bukti sisa miras dalam botol bekas air mineral dibawa ke Kantor Polsek Sidoharjo. Para pemuda tersebut selanjutnya diberi pembinaan tentang bahaya dari dampak negatif yang ditimbulkan ketika mabuk miras. Sebab, tidak jarang terjadinya tindak kejahatan dan perbuatan pidana  karena dipicu mabuk miras. Para pemuda yang terkena razia patroli malam tersebut diminta sadar dan tidak lagi mengulangi perbuatannya melakukan pesta miras.(SMNet.Com/bp)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here