Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso memimpin upacara kenaikan pangkat bagi tiga anggota, Senin (4/5). Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) –  Kapolres Magelang memimpin upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat pengabdian tiga personil Polres Magelang. Acaranya dilangsungkan di Gedung Bhayangkara Utama Polres Magelang, Senin (4/5).

Ketiga personil yang naik pangkat satu tingkat di atasnya adalah Angudi Sambodo dari AKP ke Kompol. Dari pangkat iptu ke AKP dialami  Suharmanto, dan Aiptu ke  Ipda dialami Sumarno.

Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso dalam amantanya mengatakan bahwa upacara pelantikan kenaikan pangkat merupakan bagian dari pembinaan  personel polri. Itu dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan penghormatan dalam pemberian kepangkatan efektif terakhir. Tak lain karena jasa-jasanya dalam melaksanakan pengabdian di lingkungan polri dengan loyalitas dan dedikasi tinggi,  berkesinambungan dan tidak terputus-putus.

“Kepangkatan diberikan maksimal selama satu sampai tiga bulan sebelum melaksanakan pensiun atau berakhir masa dinas dari kepolisian,” imbuhnya.

Selanjutnya disebutkan bahwa kenaikan pangkat pengabdian merupakan suatu anugerah bagi personel yang menerimanya.  Namun hanya dapat diberikan kepada personel polri yang telah memenuhi persyaratan. Antara lain memiliki tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya dan telah mempunyai masa dinas dalam pangkat dua tahun,

“Selama mengabdi di kepolisian secara berturut-turut tidak terputus, belum pernah melakukan pelanggaran atau menerima skumplin dari ankum, serta telah mendapatkan penilaian dari pimpinan.” imbuhnya.

Dia mengharapkan kepada ketiga personil yang naik pangkat pengabdian itu. Pada saatnya nanti dengan berakhirnya masa dinas dari kepolisian itu akan melaksanakan pensiun atau purna tugas dan kembali ke lingkungan masyarakat. Namun tetap terjalin kemitraan dan silaturahmi serta jangan lupa bersyukur kepada Tuhan.

“Semoga upacara ini dapat menjadi motivasi dan suri tauladan bagi personel Polres Magelang lainnya,” pungkasnya.

Hadir dalam upacara tersebut di antaranya Waka Polres Magelang, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kanit dan perwira Polres Magelang.

Eko Priyono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini