Para atlet Karateka Jepara bersama pelatih.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Prestasi membanggakan diraih para atlet karateka asal Jepara. Para atlet yang tergabung dalam Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Jepara ini berhasil memborong medali dalam ajang Senkaido International Karate Championship Piala Menpora RI, Jakarta 27-29 September 2024.

Borong medali dalam ajang Senkaido International Karate Championship Piala Menpora RI.

Kepada suarabaru.id, pelatih karate Luluk Agus Yulianto mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan para atlet karate Jepara. “Kami cukup puas deagan hasil ini karena kami sengaja memainkan anak-anak junior di kelas senior untuk persiapan babak kualifikasi Porprov Jateng 2025”, ujar pria yang akrab disapa LAY ini.

“Permainan mereka sangat bagus. Bisa meraih 2 emas tentunya ini modal bagus ke depan. Pada bulan November kita akan coba lagi satu event nasuonal di Semarang / Jogja sehingga mental anak-anak semakin siap main di senior”, terang LAY.

Lebih lanjut, pemilik sasana karate Garuda, Bangsri ini mengatakan juga akan fokus pada anak-anak usia Kadet karena tahun depan ada Kejurnas Forki

“Ini juga untuk membuka peluang kembali ke Timnas Junior Kejuaraan Asean di Brunai Darussalam”, beber LAY.

“Apresiasi kami berikan kepada Afa Cinta Elodia yg bertanding di Kumite +68kg Senior Putri. Yang mampu mengalahkan atlet Timnas Karate Infonesia yg dipersiapkan pada Kejuaraan Dunia WKF di Itali oktober bulan depan”, lanjut ayah Al Carrol Darby Agraciano Addakhil, salah satu atlet karate Jepara.

‘Terimakasih juga kami sampaikan kepada Ketua Umum FORKI Jepara, Gus Haiz (Haizul Ma’arif)”, pungkas LAY.

Berikut atlet karate Jepara yang berhasil meraih medali: Al Carrol Darby Agraciano Addakhil / Kumite -57kg Putra Cadet (Emas), ⁠Feliks Parlindungan Sinaga/ Kumite -52kg Putra Cadet (Emas), Afa Cinta Elodia / Kumite +68Kg Putri Senior (Emas), Muhammad Fakhri Aufa Rohman / Kumite +84kg Putra Senior (Emas), Atha Maulana Putra Agung / Kumite -68Kg Junior Putra (Perak), Jessica Claretta Ozora / Kumite -42Kg Pemula Putri (Perunggu), Carolin Caseyprila Mandagi / Kumite -50Kg Senior Putri (Perunggu), Ahmad Ilham Abadi / Kumite -60kg Putra (Perunggu), Salsabila Roudhotul Balqis / Kumite -55kg Senior Putri (Perunggu), ⁠Wahyu Pamungkasihtyas / Kumite – 54kg Putri Cadet (Perunggu) dan Best Of The Best Cadet Putra an Feliks Parlindungan Sinaga.

ua