Komandan Kodim, Bupati, Kapolres Sukoharjo memberikan penghormatan pada tenaga medis di depan RSUD Ir Soekarno, Sukoharjo, Jumat (17/4/2020). Foot: Soes

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Puluhan anggota Kodim 0276 Sukoharjo dan Polres memberikan penghormatan pada tenaga medis yang menjadi garda terdepan melawan Covid-19. Pemberian penghormatan itu diwujudkan dalam bentuk upacara yang dipimpin bersama anggota Forkopimda Komandan Kodim Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas dan Bupati Wardoyo Wijaya, di depan RSUD Ir Soekarno Sukoharjo, Jumat (17/4/2020).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan moril pada tenaga medis, terlebih di Sukoharjo sudah ada satu yang terkonfirmasi corona. Spanduk bertuliskan “Terimakasih Tenaga Kesehatan Indonesia” dibentangkan oleh anggota dilanjutkan pemberian hand bucket karangan bunga dan pernghargaan, pada tenaga medis.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya tidak kuasa menahan keharuannya. Mata orang nomor satu di Pemkab Sukoharjo itu berkaca-kaca. Tepatnya saat memberikan penghormatan dan diiringi lagu Bagimu Negeri.

Komandan Kodim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Chandra AP mengatakan, apa yang dilakukan itu merupakan bentuk dukungan terhadap para medis yang menjadi pejuang terdepan melawan pandemi corona.

“Ini adalah bentuk dukungan kami terhadap tenaga medis yang berada di garda terdepan melawan Covid-19. Sebab para medis tersebut adalah pahlawan kemanusian dalam melawan Covid-19 ini,” kata Dandim.

Pihaknya berharap dengan dukungan itu para medis terus semangat dalam membantu masyarakat menangani wabah tersebut. Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo menambahkan, selain di RSUD kegiatan yang sama juga digelar di RS Yarsis dan RS UNS, serta 12 puskesmas di Sukoharjo. “Kegiatan ini sebagai upaya memberikan dukungan dan apresiasi dari jajaran kepolisian dan TNI serta Pemkab Sukoharjo kepada tenaga kesehatan. Selaku garda terdepan melawan  covid-19,” kata Kapolres.

Direktur RSUD Ir Soekarno Gani Suharto mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan para jajaran keamanan dan Bupati Sukoharjo kepada tenaga kesehatan dalam menghadapi covid-19. Bantuan berupa APD dan alat kesehatan lainnya dinilai sangat bermanfaat bagi tenaga kesehatan.

Soes-trs

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini