Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo (kanan depan) mengecek langsung sikap tampang dan pemakaian Gampol kepada anggota.(Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo, berharap, semua insan Bhayangkara harus lebih dulu tertib dan mampu jadi teladan. ”Dapat menjadi contoh yang baik untuk masyarakat. Jadilah polisi yang terus menebar kebaikan,” tegasnya.

Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Probowo, menyatakan, penegasan Kapolres tersebut disampaikan Senin (30/9/24), saat mengecek sikap tampang anggota. Ini dilakukan setelah gelar apel pagi di halaman Mapolres Wonogiri. Pengecekan dilakukan satu persatu kepada semua anggota.

Mulai dari kerapihan rambut, kebersihan sepatu, seragam polisi (Gampol) beserta kelengkapan lainnya. Pengecekan ini penting bagi seluruh personel Polres Wonogiri, terutama bagi satuan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, lebih-lebih dalam kaitan tugas pengamanan tahapan Pilkada 2024.

Tujuannya, untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Seluruh anggota Polri dan PNS Polres Wonogiri, wajib memperhatikan kerapihan s‌erta se‌lalu menjaga kebersihan diri dan kebersihan Markas Komando (Mako) sebagai tempat bekerja.

AKP Anom Prabowo, menyatakan, hasil pengecekan anggota sudah bagus semua. Tidak ada hal-hal yang dinilai kurang. Berkaitan ini, ke depan setiap personel memahami bahwa selaku anggota Polri harus lebih dulu tertib dan mampu menjadi teladan. Supaya dapat menjadi contoh yang baik untuk masyarakat, dan jadilah polisi yang terus menebar kebaikan.(Bambang Pur)