Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Ginda M Ginanjar tinjau Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum Teritorial dan Intel. (FOTO:SB/Agung)

KENDAL(SUARABARU.ID) – Guna menunjang dan mengasah kemampuan prajurit satuan komando kewilayahan (Satkowil), Kodim 0715/Kendal menggelar Latihan Perseorangan Dasar (Latorsar) Umum Teritorial dan Intel tahun anggaran 2020, di Makodim Jalan Soekarno Hatta Kendal, belum lama ini.

Latihan yang diikuti seluruh anggota ini ditinjau langsung oleh Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Ginda M Ginanjar, selaku pimpinan umum latihan sekaligus penangung jawab latihan.

Dalam tinjauannya tersebut, Dandim di dampingi Pasiops Kodim Kendal Kapten Inf Agus Dwi Laksono, selaku komandan latihan.
Dandim mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan. Kemampuan ini pada dasarnya sudah dimiliki oleh para prajuritnya, namun harus tetap diasah dan dilatih secara berkala.

“Tujuan Latorsar ini, untuk penyegaran ingatan dan pemeliharaan kemampuan prajurit,” kata Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Ginda M Ginanjar.

Menurutnya, pelaksanaan Latorsar Umum Teritorial dan Intel ini, akan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, sehingga materi yang diberikan akan dapat diterima dan dipahami para prajurit.

“Latorsar ini, sebagai bekal di lapangan guna mendukung tugas-tugas satuan kedepan,” ujar Letkol Inf Ginda M Ginanjar.

Dikatakan, setiap pos diisi satu materi latihan dengan dibimbing oleh seorang perwira pelatih. Materi latihan meliputi materi Binwanra, Bintahwil, Komsos, ilmu Teritorial, dan ilmu Intelegen untuk tim Intel.

Agung-mm

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini