Sosialisasi Saber Pungli digelar di SMA Negeri 1 Slogohimo Kabupaten Wonogiri. Dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama Kecamatan Slogohimo.(Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Sosialisasi Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) digelar di Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri. Kepada masyarakat, dipahamkan bahwa pelayanan publik di kantor pemerintah tidak dipungut beaya.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, sosialiasi Saber Pungli ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 22/Slogohimo Serda Awaludin dan Bhabinkamtibmas Bripka Yatmono, bersama Camat Slogohimo, Agus Pramono. Kamis (19/9/24), sosialisasi Saber Pungli diberikan di SMA Negeri 1 Slogohimo.

“Masyarakat harus kritis terhadap pungli, kalau ada pungutan tanyakan, apakah pungutan ini sesuai dengan aturan yang berlaku atau tidak.” pesan Babinsa Serda Awaludin. Bhabinkamtibmas Bripka Yatmono, menyampaikan, pungutan di luar ketentuan atau disebut dengan Pungli, merupakan salah satu pelanggaran hukum. ”Kami berharap kepada semua guru dan para siswa, agar bersama-sama mencegah dan memberantas pungli,” tandas Bripka Yatmono.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Serda Awaludin, juga mengimbau agar masyarakat menjadi warga yang peduli terhadap Kamtibmas yang kondusif. Juga agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah kerukunan umat beragama.(Bambang Pur)