Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo (kiri depan), menyampaikan penghargaan kepada para anggota yang berprestasi. Penyerahan penghargaan dilakukan bersamaan apel pagi.(Humas Polres Wonogiri)
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri memberikan penghargaan kepada lima anggota yang berprestasi. berdedikasi dan berintegritas. Yang itu diraih dalam menunaikan tugas dan tanggung jawabnya, sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) yang diemban.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, penghargaan diberikan kepada Ipda Taufik Widayat, Aipda Wahyudi Bintoro, Bripka Dodik Handoko dan Briptu Ismunanto. Ini terkait dengan prestasinya yang sukses mengungkap kasus tabrak lari, yang melibatkan truk dan mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal.

Selain itu, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada Polwan Bripda Laila Nurul Humairoh, yang berprestasi dalam Kejurnas karate Kapolri Cup Tahun 2024. Yakni meraih juara 1 kata beregu putri dan juara 3 kumite 60 KG putri.

Selain penghargaan yang diserahkan kepada lima anggota tersebut, Kapolres juga memberikan 2 penghargaan kepada PT Baturetno Permata Cemerlang dan PT Arena Agro Andalan. Kedua badan usaha ini, dinilai baik dan turut berkontribusi dalam mendukung tugas-tugas Polri, khususnya Polres Wonogiri.

Punishment


“Selaku pribadi dan pimpinan, saya ucapkan selamat kepada seluruh anggota yang menerima penghargaan. Saya minta untuk terus meningkatkan profesionalisme kerja, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” tandas Kapolres.

Kata Kapolres, penghargaan yang diberikan merupakan wujud apresiasi dari negara dan pimpinan, atas kerja keras dan kegigihan dalam menjalankan tugas selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Menurut Kapolres, reward and punishment harus dilakukan secara berimbang. Penghargaan atau reward diberikan kepada mereka yang bekerja dengan baik, dan pemberian punishment bagi anggota yang melanggar. Dengan begitu, organisasi akan dapat berjalan lebih optimal.

Diharapkan, penghargaan tersebut bisa menjadi pemicu semangat, motivasi dan inspirasi bagi anggota yang lain, agar senantiasa meningkatkan kemampuan diri, peka dengan lingkungan sekitar, dan respon cepat atas keluhan masyarakat.(Bambang Pur)