blank
Kegiatan monitoring evaluasi prigel magang Unnes di Aula Kresna Basudewa Kanwil Kemenkumham Jateng. Foto: Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Periode 2006-2014, Sudijono Sastroatmodjo memuji program pembinaan magang yang dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Menurut pria yang saat ini menjabat sebagai Guru Besar Fakultas Hukum Unnes tersebut, Kanwil Kemenkumham Jateng memberikan pembinaan magang yang amat baik bagi seluruh mahasiswa Unnes.

“Luar biasa, banyak dari kegiatan di sini yang tidak terdapat di kampus, Senin sampai Rabu melaksanakan apel pagi, Kamis melakukan pengajian dan Jumat olah raga,” ungkap Sudijono saat mengikuti kegiatan Monitoring Evaluasi Prigel Magang Unnes di Aula Kresna Basudewa, Rabu (16/10/2024).

Ia mengaku khawatir apabila mahasiswa Unnes yang tengah magang tidak mau kembali ke kampus pasca melakukan magang di Kanwil Kemenkumham Jateng. “Kami merasa tersanjung dan senang, para mahasiswa dianggap sebagai keluarga sendiri saat magang di sini. Saya takut kalau sudah saatnya kembali ke kampus, mahasiswa lebih betah di sini,” ujar Sudijono.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto yang diwakili Kepala Divisi Administrasi, Anton E Wardhana mengungkapkan apresiasinya kepada mahasiswa magang yang telah berkontribusi nyata bagi institusi.

Anton menyebut, Kanwil Kemenkumham Jateng selalu terbuka dan mendukung penuh program magang dari Universitas. Hal ini untuk memberikan pendidikan praktik kepada mahasiswa agar tidak canggung ketika terjun di dunia kerja. “Kami selalu terbuka dengan program magang dari kampus,” katanya.

Ia berharap seluruh ilmu yang didapat mahasiswa selama magang dapat diimplementasikan untuk melengkapi teori paktik di kampus. “Manfaatkan kesempatan magang ini agar menjadi kesempatan emas dapam mengasah kemampuan dan keterampilan,” kata Anton.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Bagian Umum Anton Tri Oktabiono, Kepala Bidang Hukum Deni Kristiawan, dan tenaga pengajar Unnes.

Ning S