blank
Info job fair UKSW. Foto: UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) terus menunjukkan kiprahnya dalam mendukung lulusan memasuki dunia kerja.

Tak hanya meluluskan ribuan lulusan setiap tahunnya, kampus yang sukses meraih rekognisi bintang 5 pada QS Stars Rating dalam kategori Employability ini terus berkomitmen menjembatani para pencari kerja untuk memperoleh pekerjaan dengan masa tunggu yang singkat.

Salah satunya dengan digelarnya Job Fair 46 melalui Direktorat Kealumnian dan Karier (DKK) di Balairung UKSW. Job Fair 46 akan berlangsung mulai pukul 09.00-16.00 WIB pada Kamis dan Jumat (17 dan 18/10/2024) mendatang. Agenda tahunan Career Fest 2024 ini menandaskan komitmen UKSW untuk berkontribusi dalam Sustainable Development Goals (SDGs) ke-8 pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi.

Job Fair 46 UKSW menawarkan 249 lowongan pekerjaan dari 29 perusahaan dan lembaga pendidikan yang dibuka untuk umum bagi lulusan dari SMA/SMK, D3, D4, hingga S1 dari berbagai program studi serta mahasiswa magang.

Kedua puluh sembilan perusahaan dan lembaga pendidikan tersebut diantaranya Astra Credit Companies, PT Bank Digital BCA (BCA Digital), PT BRI (Persero) Tbk, PT Solo Murni, PT Waleta Asia Jaya, PT Asuransi Sinar Mas, Indomaret Group, PT Tong Tji Tea Indonesia, BPK Penabur Jakarta, PPPK Petra, dan Yayasan Citra Berkat.

Adapun puluhan perusahaan peserta Job Fair 46 UKSW tersebut bergerak di berbagai bidang seperti pendidikan, manufaktur tekstil, food manufaktur, elektronik, jasa keuangan, retail, perbankan, dan lainnya.

Menemukan perusahaan yang sesuai

Ketua panitia Job Fair 46 UKSW, Theresia Evy Yeniarti, S.E., menuturkan, Job Fair 46 UKSW bertajuk “Discover Your Dream Jobs” ini digelar secara gratis dan memberikan fasilitas bagi para pencari kerja seperti mendapatkan informasi lebih detail mengenai perusahan yang dilamar. Selain itu, para pencari kerja juga bisa langsung mengikuti tes berupa psikotes dan wawancara sehingga mereka tidak perlu menunggu lama.

“Dalam Job Fair 46 UKSW kali ini, para lulusan mendapatkan kesempatan untuk memilih dan menemukan perusahaan atau lembaga pendidikan yang sesuai dengan harapan mereka serta mendapatkan informasi lengkap dari vacancy book, Instagram @career.uksw dan website jobfair.uksw.edu,” bebernya.

Theresia Evy Yeniarti menambahkan, untuk mengikuti Job Fair 46 UKSW job fighter cukup menyiapkan berkas softfile dan hardfile berupa curriculum vitae (CV), surat lamaran, fotokopi identitas diri, fotokopi ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL), fotokopi transkrip nilai, sertifikat pendukung, dan pasfoto terbaru serta melakukan registrasi online melalui laman website jobfair.uksw.edu.

“Job fighter diharapkan berpakaian rapi, bersepatu, melakukan registrasi pada website jobfair.uksw.edu. dan mengunduh kartu job fighter, serta membawa berkas-berkas yang dibutuhkan,” terang Theresia.

Tak hanya itu, lanjutnya, untuk kedua kalinya job fair UKSW menyediakan podcast live instagram bagi job fighter guna memberikan gambaran terkait ke-29 perusahaan dan sekolah tersebut.

“Informasi seputar Job Fair 46 UKSW juga dapat diakses melalui instagram @career.uksw dan website jobfair.uksw.edu. Mari jelajahi luasnya kesempatan karirmu dalam Job Fair UKSW,” ungkapnya.

Ning S