Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo (kedua dari kiri menghadap lensa), memimpin langsung patroli gabungan skala besar, yang dilakukan dengan perkuatan personel TNI dan Satpol-PP.(Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Untuk mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 yang aman dan damai, Polres Wonogiri menggandeng aparat TNI dan personel Satpol-PP. Tiga pilar keamanan di daerah ini, bersinergi menggelar patroli skala besar.

Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, semalam, menyatakan, patroli besar digelar dalam upaya cipta kondisi pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Kabupaten Wonogiri. Patroli gabungan skala besar ini, juga dilakukan secara serentak oleh Polsek se jajaran yang bersinergi dengan aparat TNI dari Koramil di wilayah masing-masing.

Melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, Kapolres AKBP Jarot Sungkowo, menandaskan, Harkamtibmas yang kondusif, akan menjadi bekal mewujudkan pelaksanaan semua tahapan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Wonogiri dan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jateng 2024 dapat berjalan lancar, aman dan damai, serta terjauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Patroli gabungan skala besar, Sabtu malam (12/10/24), dilakukan dengan perkuatan bantuan dari personel dari TNI AD Kodim 0728 Wonogiri dan peleton Satpol-PP dari Pemkab Wonogiri. Tujuannya, untuk mewujudkan situasi Wonogiri yang aman dan kondusif.

Aman

Telah menjadi komitmen Polres Wonogiri bersama unsur pengamanan terkait, untuk senantiasa memastikan situasi Kamtibmas yang kondusif. Tujuannya, agar warga masyarakat aman, tenang dan nyaman serta terjauhkan dari kemunculan tindak kejahatan atau bentuk gangguan yang tidak diinginkan.

Patroli gabungan skala besar ini, menjadi wujud hadirnya pemerintah di tengah masyarakat, dalam memberikan perlindungan keamanan dan keselamatan. Sasaran patroli ke sejumlah tempat yang rawan dan berpotensi dapat memunculkan gangguan terhadap Kamtibmas.

Termasuk melakukan pemeriksaan ke tempat-tempat hiburan, yang sekaligus melakukan pemeriksaan barang bawaan para pengunjung dari pekerjanya, Juga melakukan pemeriksaan urin kepada pengunjung, untuk mengetahui tentang keberadaannya apakah positif atau negatif narkoba, maupun terhadap penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Kapolres menegaskan, Patroli gabungan berskala besar ini dilakukan dalam upaya memberikan perlindungan keamanan pada warga masyarakat. Agar mereka aman, tenang dan nyaman, saat melakukan aktivitas di Kabupaten Wonogiri. Juga dalam upaya mewujudkan iklim yang sejuk dan kondusif, pada pelaksanaan semua tahapan pesta demokrasi Pilkada 2024.

Kepada warga masyarakat di semua elemen, diimbau dapat memberikan peran positif, untuk mendukung terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif. Yakni situasi yang aman dan damai di wilayah Kabupaten Wonogiri.(Bambang Pur)