Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan secara simbolis serahkan bantuan sosial kepada masyarakat.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan jajarannya menggelar komunikasi dengan warga seusai salat subuh. Karena itu kegiatan ini  diberi nama ‘Safari Subuh’. Kegiatan yang   bertujuan untuk menjaga kamtibmas ini dilakukan di Masjid Agung Baitul Makmur Jepara yang berada di Kecamatan Jepara Kota, pada hari Sabtu (5/10/2024).

Usai pelaksanaan salat subuh, Wahyu menyempatkan diri menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada jemaah.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat sampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Foto: Humas Polres Jepara

“Selaku orang tua yang memiliki anak, hendaknya selalu mengawasi pergaulan anak-anaknya agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkotika, serta berhati hati dalam berlalu lintas di jalan karena korban laka lantas yang meninggal cukup banyak,” ujar AKBP Wahyu saat memberi sambutan.

Ia juga mengimbau agar selalu mengawasi jika menemukan perilaku yang menyimpang seperti pengedar atau penyalahguna narkotika, kiranya dapat segera melaporkannya kepada pihak kepolisian, baik ke Polsek maupun ke Polres.

“Karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan memberantas peredaran gelap narkotika yang ada di wilayah hukum Polres Jepara ini,” jelasnya.

Mantan Kapolres Sukoharjo ini juga mengajak warga masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas. “Mari kita jaga agar Jepara tetap kondusif menjelang digelarnya Pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur dan Bupati Wakil Bupati pada tanggal 27 November mendatang,” ajaknya

Pengurus Masjid Agung Baitul Makmur Jepara Ahmad Sholeh mengapresiasi langkah Polres Jepara yang menggelar safari subuh ini. Sebab selain bisa menjaga kamtibmas juga mempererat tali silaturahmi.

“Kami pengurus Masjid Agung Baitul Makmur Jepara menyambut baik kegiatan safari subuh ini, guna untuk memperkuat silahturahmi antar sesama Muslim di Kabupaten Jepara,” ucapnya.

Kegiatan ini sendiri diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan secara simbolis Kapolres Jepara kepada takmir masjid dan pembagian bantuan sosial berupa 20 paket sembako kepada masyarakat

Hadepe