SEMARANG (SUARABARU.ID) – Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah bersama PT Astra Honda Motor serta PT DBL Indonesia secara resmi menggelar Opening Honda DBL with Kopi Good Day Central Java Series 2024.

Di tahun 2024, kompetisi ini diadakan dua kota yaitu Kota Solo di lapangan Sritex Arena pada Selasa 24 September 2024 dan di Kota Semarang tepatnya di GOR Sahabat pada Rabu 25 September 2024.

Semakin kompetitif dengan menggunakan sistem yang baru, kompetisi DBL kali ini cukup mengesankan pasalnya sebanyak 50 SMA/K dari berbagai wilayah Jawa Tengah turut serta bertanding unjuk gigi dalam ajang basket bergengsi ini.

“Berbeda dari tahun sebelumnya, DBL kali ini dibagi menjadi dua klasemen, yaitu klasemen Central Java (South) dan klasemen Central Java (North),” kata Budi Hartanto selaku Marketing Manager Astra Motor Jateng, Jumat 27 September 2024.

Pada Central Java South akan bertanding 25 SMA/K dengan total 288 pebasket putra dan 187 pebasket putri dari sekolah di wilayah Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sragen, Kabupaten Klaten, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Kebumen.

Sedangkan untuk Central Java South akan bertanding 25 SMA/K dengan total 288 pebasket putra dan 108 pebasket putri dari sekolah di wilayah Kota Semarang, Kota Salatiga, Kota Magelang, Kota Pekalongan, Kabupaten Kudus, Kabupaten Kendal, Kabupaten Muntilan.

“Klasemen Central Java South Finalnya akan berlangsung pada 3 Oktober 2024 di Lapangan Sritex Arena Solo, dan Klasemen Central Java North Final akan berlangsung pada 4 Oktober di GOR Sahabat Semarang. Penutupan dan final DBL pada Selasa 8 Oktober 2024 di GOR Sahabat Semarang,” katanya.