Maarten Paes (tengah). Foto: dok/pssi

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, optimistis menatap laga perdana babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Arab Saudi, yang dijadwalkan digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB dini hari WIB.

Meskipun akan melakoni laga tandang melawan Arab Saudi, Shin Tae-yong memastikan anak asuhnya tetap percaya diri. ”Kita memang berada di grup yang paling sulit. Tapi kita tidak akan menyerah,” kata dia dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (4/9/2024).

Dirinya juga menegaskan, skuad Garuda siap memberikan yang terbaik di sepanjang laga guna meraih hasil maksimal. ”Kami lebih memilih menikmati momen ini, dan berusaha memberikan yang terbaik. Kami bersepakat, ingin menunjukkan yang terbaik di laga nanti,” tambahnya.

BACA JUGA: Lolita dan Lia Juara Lawphoria FH USM

Shin Tae-yong juga mengapresiasi pencapaian timnya, yang sudah berhasil melangkah sejauh ini. Dia pun berharap, dapat mengantisipasi kekuatan The Green Falcon, dengan menyajikan perlawanan hebat.

”Di Piala Dunia 2018, saya memiliki kenangan melawan Jerman, dan kami memiliki pertandingan yang sangat bagus. Di sini kita terus melakukan persiapan yang baik,” ujar Shin Tae-yong, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Sementara itu dikabarkan pula, kiper Timnas Indonesia, Maarten Vincent Paes, dipastikan bisa memperkuat timnas, saat jumpa Arab Saudi. Hal ini disampaikan Manajer Timnas Sumardji, seusai kegiatan Match Coordination Meeting di Jeddah, Rabu (4/9/2024).

BACA JUGA: Sering Terjadi, Kapolres Jepara Imbau Warga Waspada Kebakaran

”Hari ini sudah selesai kegiatan MCM, untuk pertandingan Arab Saudi kontra Indonesia. Pada saat MCM disampaikan dan disahkan, Paes bisa dimainkan di laga ini,” ujarnya.

Dia pun mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya kepada seluruh penggemar, atas doa dan dukungannya. Begitu juga untuk Ketua Umum PSSI, Erick Thohir atas kerja kerasnya, sehingga hal ini bisa terwujud.

”Terima kasih sebesar-besarnya untuk Pak Erick Thohir, atas usaha yang sudah dilakukan agar Maarten Paes bisa dimainkan secepatnya,” tukas Sumardji.

Riyan