Dandim 0728 Letkol (Inf) Edi Ristriyono (kanan depan) yang hadir di acara peringatan HUT Ke-76 Polwan Polres Wonogiri, didaulat memotong tumpeng dan menyerahkannya ke Anggota Polwan termuda.(Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Anak yatim dan penyandang disabilitas, ikut diundang untuk merayakan peringatan HUT Ke-76 Polisi Wanita (Polwan). Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, acara ini digelar sederhana di Hall Mapolres Wonogiri.

Peringatan HUT Polwan Tahun 2024 di Polres Wonogiri, dilakukan dengan menggelar tasyakuran, ditandai dengan pemotongan tumpeng kenduri. Tema peringatan kali ini adalah “Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.”

Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo. dalam sambutannya, berpesan kepada para Polwan Polres Wonogiri untuk menjaga profesionalisme dan etos kerja yang tinggi. Dalam bertugas, jangan sampai ada Polwan yang melanggar aturan.

”Semoga Polwan selalu bisa mendukung pelaksanaan tugas Polri. Terlebih saat ini, dalam pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2024,” tegas Kapolres. Ditambahkan, eksistensi Polwan dalam berbagai bidang penugasan, telah menunjukan prestasi yang membanggakan.

Polwan, menjadi salah satu elemen penting dalam mewujudkan transformasi institusi Polri yang Presisi, di tengah kompleksitas tantangan tugas yang diemban oleh institusi kepolisian. Polwan dituntut harus mampu memberikan kontribusi yang sama besarnya dalam pelaksanaan tugas, baik selaku aparat penegak hukum maupun sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Ikut hadir dalam acara tersebut, Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri Ny Jarot, Dandim 0728 Letkol (Inf) Edi Ristriyono, para Pejabat Utama (PJU) bersama para Kapolsek se jajaran, personel ASN Polres Wonogiri, para Pengurus Bhayangkari serta seluruh anggota Polwan yang bertugas Polres Wonogiri.(Bambang Pur)