Wabup Pacitan Gagarin Sumrambah (kedua dari kiri) menyerahkan bantuan modal usaha dan rombong (alat berdagang) kepada pelaku usaha mikro kecil memengah.(Humas Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pacitan, Jatim, peduli memberikan bantuan rombong dan modal usaha kepada 16 masyarakat penerima manfaat. Rombong adalah sarana peralatan berjualan para pedagang kaki lima (PKL) dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, penyerahan bantuan dari Baznas dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Pacitan, Gagarin Sumrambah. Bersamaan itu, dari Baznas Provinsi Jatim menyerahkan beasiswa kepada 10 pelajar SLA. Acara penyerahan bantuan, digelar di Gedung Karya Darma, Pacitan.

Dalam sambutannya, Wabup Pacitan Gagarin Sumrambah, mengatakan, pemberian bantuan dan beasiswa ini, merupakan bentuk komitmen dan kepedulian bersama. Yakni dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Pacitan.

Bantuan ini, diharapkan dapat menjadi upaya untuk mendorong kebangkitan ekonomi masyarakat, khususnya bagi para pengusaha kecil dan menengah, yang memiliki potensi tinggi untuk berkembang. “Terima kasih Baznas Kabupaten Pacitan, atas program bantuan rombong dan modal usaha yang diberikan kepada para penerima manfaat,” kata Wabup Gagarin Sumrambah.

Wabup Gagarin, juga menyampaikan apresiasi kepada Baznas Provinsi Jawa Timur, atas program beasiswa untuk para pelajar jenjang SMA sederajat. Program bantuan ini, adalah bentuk dukungan kepada generasi muda untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Melalui beasiswa ini, diharapkan dapat membantu anak-anak mengatasi rintangan dalam mendapatkan pendidikan dan dalam upaya meraih cita-cita.(Bambang Pur)