Kakanwil Jateng Tejo Harwanto dalam pisah sambut Kepala Bapas Surakarta. Foto: Humas

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Mengabdi selama 34 tahun di Kementerian Hukum dan HAM, Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Surakarta, Susana masuki masa purna tugas.

Sebelumnya tugas dan kewenangannya telah digantikan oleh Syukron Hamdani pada 27 Agustus silam. Pisah sambut diantara keduanya berlangsung hari ini, Selasa (3/9/2024) di Adhiwangsa Hotel & Convention.

Prosesi pisah sambut disaksikan Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto. Selama 3 tahun 7 bulan 13 hari memimpin Bapas Surakarta meninggalkan kesan begitu mendalam bagi wanita alumni Poltekip 21 itu.

“Pegawai Bapas Surakarta adalah yang terbaik, saya terenyuh melihat mereka bekerja secara sungguh-sungguh,” ujar Susana.

Susana pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil yang telah memberikan arahan, petunjuk, bimbingan selama menjalankan tugas.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto memberikan apresiasi kepada Susana atas kinerjanya yang berhasil membawa Bapas Surakarta hingga dapat meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi..

“Sekarang menjadi tanggung jawab Pak Syukron untuk mendapatkan predikat WBBM melanjutkan kinerja Bu Susana,” tuturnya.

Tejo berpesan kepada Kepala Bapas Surakarta yang baru, untuk menjaga marwah Kemenkumham dan memberikan nilai positif.

Sebelumnya Walikota Surakarta Teguh Prakosa berpesan kepada Syukron agar menjalin sinergi dan kolaborasi antar instansi selama menjalani tugas. Dan kepada Susana, ia mendoakan agar selalu sehat, sejahtera, dan bahagia bersama keluarga di Semarang.

Hadir pada kegiatan Dandim 0735 Surakarta, Setda Kota Surakarta, Kepala BNN Kota Surakarta, Polresta Surakarta, hingga perwakilan Forkopimda Kota Surakarta.

Ning S