GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Polres Grobogan Polda Jateng menggelar silaturahmi di Ponspes Darul Falah Ki Ageng Mbodo, Desa Tambirejo, Toroh, Grobogan, Selasa (3/9/2024).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat hubungan dan meningkatkan kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat. Kedatangan Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan beserta rombongan disambut langsung oleh pengasuh Ponpes Darul Falah KH. Muhammad Gufron Mulyadi atau yang lebih di kenal dengan Gus Mbodo.

Pada kesempatan itu, Gus Mbodo mengatakan, kehadiran Kapolres Grobogan ke Ponpes tersebut merupakan spirit dalam mengajarkan dan mendidik para santri agar ke depannya menjadi orang yang sukses. “Semoga silaturahmi ini menjadikan berkah bagi kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Grobogan dalam acara tersebut mengajak seluruh santri di Ponpes Darul Falah untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Grobogan menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 ini.

“Ulama, umaro, dan kepolisian ini satu dan sama-sama menjaga kedamaian serta ketertiban masyarakat,” kata Kapolres Grobogan.

Tak hanya itu, Kapolres Grobogan juga memberikan motivasi pada para santri agar menuntut ilmu dengan baik dan benar serta selalu mematuhi peraturan yang ada di Ponpes. Dengan motivasi tersebut di harapkan ke depannya para santri di Ponpes tersebut dapat menjadi orang sukses.

“Orang yang sukses adalah orang yang disiplin dan taat aturan. Kesuksesan bukan hanya berupa materi yang kita dapat saja, tetapi di antaranya dapat membahagiakan keluarga dan tidak menjadi beban keluarga,” ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan.

“Pada rekrutmen Polri, ada jalur khusus Hafiz Qur’an. Bagi para santri yang berminat dan telah memenuhi syarat, silahkan nantinya ikut mendaftarkan diri untuk mengabdi di kepolisian,” imbuh Kapolres Grobogan.

Dalam acara itu, Polres Grobogan juga menyalurkan bantuan sembako. Hal itu merupakan salah satu wujud kepedulian Polri pada para santri.

Melalui silaturahmi ini, Polres Grobogan berharap dapat menjalin komunikasi dan kerjasama yang lebih baik dengan para Ulama, Umaro, tokoh Agama dan santri dalam upaya menjaga keamanan dan pencegahan gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Grobogan.

Tya Wiedya