blank
Bupati H Abdul Hafidz, saat menyambut kepulangan jamaah haji asal Kabupaten Rembang kloter 81, 83, 84. Foto: dok/kemenag

BOYOLALI (SUARABARU.ID)– Pelayanan dan penyambutan pemulangan jamaah haji di Embarkasi Solo, mendapat pujian dari Bupati Rembang, H Abdul Hafidz. Dikatakan dia, para petugas melayani jamaah dengan sangat baik.

Hal itu seperti diungkapkannya, usai menyambut pemulangan jamaah haji asal Kabupaten Rembang kloter 84 SOC, di Gedung Muzdalifah, Asrama Haji Donohudan, Solo, Rabu (17/7/2024).

”Selama ini kami terus mengawal jamaah haji dari pemberangkatan hingga kepulangan. Kami pastikan pelayanan haji oleh para petugas sangat baik,” tutur Hafidz.

BACA JUGA: Anggota Komisi VIII DPR RI Puji Pelayanan Embarkasi Solo

Dia juga memberikan apresiasinya kepada penyelenggara haji, baik Kementerian Agama dan jajaran Pemkab Rembang. ”Kami sampaikan terima kasih kepada semua panitia dan petugas haji, baik di Embarkasi Solo, Makkah dan Madinah, hingga di masa pemulangan ini. Jamaah sudah terlayani dengan sangat baik,” sanjung Bupati.

Atas pelayanannya itu, Bupati pun mengaku bersyukur, semua jamaah telah sampai di Tanah Air dengan selamat dan sehat. ”Memang ada yang wafat tiga jamaah, dan lima jamaah yang pulang terlebih dahulu, karena sakit. Dan kita pastikan semua sudah dilayani keperluannya dengan baik,” terang dia lagi.

Hafidz sendiri menyambut kedatangan jamaah haji kloter 81, 83 dan 84, dari Kabupaten Rembang. Sedangkan Wakil Bupati Rembang, H Moh Hanies Cholil Barro, menyambut kedatangan jamaah haji kloter 82 SOC.

BACA JUGA: Pemkab Tegal Apresiasi PC Muslimat NU Raih Penghargaan Darma Karya Kencana

Senada dengan Hafidz, Hanies juga menilai, pelayanan di Embarkasi Solo makin bagus dan terkoordinasi dengan baik.

”Saya sudah beberapa kali ke sini, dan tahun ini ada peningkatan layanan di Embarkasi Solo. Prosesi pemulangan berjalan singkat, dan petugasnya sigap,” kata Gus Hanies, sapaan akrabnya.

Riyan