Sri Wulan dan Musta’in Ahmad, menyapa jamaah asal Kabupaten Pati yang mengenakan kursi roda, dan berpesan agar selalu menjaga kesehatan. Foto: dok/kemenag

BOYOLALI (SUARABARU.ID)– Anggota DPR RI Komisi VIII, Sri Wulan mengakui, layanan di Embarkasi Solo jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu seperti yang dia sampaikan dalam kunjungannya ke Asrama Haji Donohudan, Senin (15/7/2024) malam lalu.

Kunjungan Sri Wulan ini, untuk menyambut kepulangan jamaah kloter 78 SOC dan 79 SOC, yang berasal dari Kabupaten Pati, Kabupaten Kudus dan sebagian Kota Semarang.

Alhamdulillah, ternyata pelayanannya penuh dengan peningkatan. Kami melihat di awal penyambutan, petugas sudah mengatur begitu rapi. Snack sudah ditaruh di kursi masing-masing, jamaah dipersilakan duduk dan shalat. Diberi petunjuk lokasi toilet dan lain-lain,” pujinya.

BACA JUGA: Pemkot Tegal Gelar Kompetisi Band Se-Jateng Siapkan Hadiah Rp 52,5 Juta

Dia juga memantau kesigapan petugas dalam penyambutan dan pemulangan jamaah haji di Embarkasi Solo. ”Saya melihat kesigapan petugas dalam mengatur pemulangan. Semua berjalan tertib,” imbuh Wulan.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Jawa Tengah, Musta’in Ahmad, memberikan apresiasinya atas kehadiran Sri Wulan, untuk mengontrol proses pemulangan para jsmaah. Pihaknya selaku Ketua PPIH Embarkasi Solo berkomitmen, untuk melayani jamaah haji dari pemberangkatan hingga pemulangan.

”Kami akan selalu melayani jamaah haji sejak awal pemberangkatan hingga pemulangannya. Mudah-mudahan semua ini di-ridhoi Allah, dan semoga bapak-ibu menjadi haji yang mabrur,” ucap Musta’in.

Riyan