JENAZAH - Tim SAR menyerahkan jenazah korban tenggelam kepada pihak keluarga, Jumat 14 Juni 2024. Foto: Dokumen SAR Semarang.

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Rohim (68) warga Desa Kalisaleh RT 07 RW 01 Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang yang tenggelam di sungai Mejagong Desa Kalisaleh, pada Rabu (12/06/24) pukul 09.30 WIB ditemukan meninggal dunia oleh Tim SAR gabungan, Jumat (14/06/24).

“Korban berhasil ditemukan di pinggir sungai Comal Kabupaten Pemalang. Jarak dari lokasi kejadian kurang lebih 25 Km dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kepala Kantor SAR Semarang Budiono.

Setelah ditemukan, jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ashari Kabupaten Pemalang. Selanjutnya jenazah dibawa ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Budiono mengimbau kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di sungai untuk lebih hati-hati dan waspada datangnya kondisi membahayakan. “Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai terima kasih atas pelaksanaan operasinya.

Diberitakan sebelumnya, kejadian Rabu (12/06/24) sekitar pukul 15.00 WIB korban berangkat memancing di sungai Mejagong. Hingga larut korban ternyata belum pulang ke rumah. Pihak keluarga dan warga berusaha mencari, namun tidak membuahkan hasil.

Saat itu kondisi gerimis. Diduga korban terpeleset dan terseret arus sungai. Korban tidak bisa menyelamatkan diri akhirnya tenggelam.

Pencarian tim SAR gabungan dengan metode penyisiran susur sungai menggunakan perahu rafting dari tempat kejadian ke arah Utara. Kondisi kedalaman sungai Mejagong kurang lebih 1 meter lebar mencapai 10 meter.

Sutrisno