Ahmad Husain dirikan usaha Sainjaya Print usai Latihan di BLKK Ar Romliyah Ngasem

JEPARA |(SUARABARU.ID) – BLK Komunitas Yayasan Arromliyyah Ngasem RT 02 RW 01 Kec. Batealit, Kab. Jepara yang didirikan pada tahun 2021 kini telah mencetak lulusan yang kompeten dan mampu bersaing di dunia kerja.

Hal tersebut nampak dengan adanya beberapa alumni atau lulusan yang kini mampu menjadi wirausahawan. Salah satunya, Ahmad Husain yang tinggal di RT 04 / RW 01 Desa Pekalongan.

Pria yang baru berusia 19 tahun kini menapaki kelihaiannya dalam mendesain sehingga mengambil langkah untuk mendirikan usaha Sainjaya Print.

Ia mengaku dalam mengambil langkah awal memang butuh perencanaan maupun skill yang memadai dan matang. “Tidak butuh waktu lama saya mendirikan usaha percetakan ini. Satu tahun setelah pelatihan saya langsung eksekusi,” ungkapnya.

Ahmad Husain saat melakukan aktivitas

Selain itu, ia juga selalu mengupdrage skill agar lebih bagus lagi untuk mendesain, mulai desain baju, undangan banner, sampul yasin dan lain-lain.

Begitu juga BLK (Balai Latihan Kerja) Komunitas yang mana adalah anak kandung dari Kemnaker untuk menunjang cita-cita Indonesia “memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan Kehidupan Bangsa”.

Pelatihan yang diadakan BLK Komunitas dilaksanakan selama satu bulan penuh. Yang terdiri dari materi dan praktik sesuai kejuruan masing-masing BLK Komunitas.

Selaku pengelola, Mundzir Amri menjelaskan, tolak ukur keberhasilan BLK Komunitas selain paham akan materi dan praktik saat pelatihan juga mampu mencetak alumni atau lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja.

“Hal itu sesuai harapan program Kemenaker RI dalam menanggulangi angka pengangguran serta menambah peluang kerja sesuai dengan skil dan kemampuan pangsa pasar pekerjaan di lingkungan masyarakat,” terangnya.
Hadepe – Mundzir Amri