blank
Ketua DPD KNPI Kota Semarang Choirul Awaluddin. (foto; hery priyono)

SEMARANG – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Semarang menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Hotel Siliwangi, Semarang, Rabu (6/11/2019) malam. Selain untuk konsolidasi dengan semua anggota, kegiatan ini juga sebagai persiapan jelang kegiatan Musyawarah Kota (Muskot) KNPI akhir November mendatang.

“KNPI adalah wadahnya para pemuda, saya mewakili KNPI Kota Semarang mengucapkan terima kasih kepada para pengurus yang telah mensukseskan rapimda DPD KNPI Kota Semarang ini. Serta tetap semangat saat menggelar musyawarah kota akhir November nanti,’ kata Ketua KNPI Kota Semarang Choirul Awaludin dalam sambutannya.

blank
DPD KNPI Kota Semarang menggelar Rapat Pimpinan Daerah di Hotel Siliwangi sekaligus sebagai persiapan Musyawarah Kota, Rabu (6/11/2019). (foto; hery priyono)

Dalam rapimda tersebut selain membahas persiapan muskot pada 29 November, juga membahas arah organisasi berikut serta pemilihan calon ketua baru untuk periode masa kepemimpinan berikutnya.

Choirul menjelaskan, terkait pemilihan ketua baru tersebut dirinya bersama pengurus KNPI Kota Semarang rencananya akan mengadakan debat kandidat untuk mengetahui visi misi para calon kandidat ketua baru.

Sebagai catatan, dalam rapimda tersebut mencuat tiga nama yang menjadi bakal calon kandidat ketua baru KNPI Kota Semarang, di antaranya Sugeng Hadianto (wakil Ketua DPD KNPI Kota Semarang), Aditya Pratomo (eks-Ketua Hipmi Kota Semarang), dan Arif Rahman (Sekretaris DPD KNPI Kota Semarang).

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Semarang Suhindoyo mewakili Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi dengan kegiatan malam tersebut. Kedepannya KNPI diharapkan benar-benar menjadi wadah yang bisa menaungi seluruh pemuda yang ada di Kota Semarang. (suarabaru.id)