Jajaran MUF, berfoto bersama di antara salah satu mobil yang dipamerkan di DP Mall Semarang. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Direktur Utama Mandiri Utama Finance (MUF), Stanley Setia Atmadja mengatakan, usai sukses menggelar ajang MUF Auto Fest 2023 di Kota Medan, Agustus lalu, pihaknya selaku perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor, baik konvensional maupun syariah, kembali menggelar MUF Auto Fest di Kota Semarang.

Bertempat di DP Mall Semarang, MUF Auto Fest 2023 digelar Selasa-Minggu (19-24/9/2023). Gelaran pameran mobil dan motor yang dilakukan secara hybrid (offline dan online) ini, memberikan pilihan kredit otomotif dengan penawaran terbaik untuk masyarakat, baik yang hadir secara langsung ataupun secara online melalui situs https://moas.muf.co.id/.

”Gelaran MUF Auto Fest 2023 ini, menghadirkan berbagai layanan dan produk yang memberikan kemudahan dan solusi kebutuhan pembiayaan kendaraan. Datang dan dapatkan beragam pilihan pembiayaan mobil dan motor baru atau bekas, dengan cara mudah, dan opsi skema pembiayaan bisa konvensional dan syariah,” kata Stanley, dalam keterangannya usai acara.

BACA JUGA: Angka Pengangguran Terdidik Mendominasi

MUF juga menghadirkan Mona (MUF Online Assistant), untuk dapat memberikan layanan konsumen berupa informasi produk dan layanan kepada konsumen secara digital.

Menurut dia, MUF sebagai perusahan di sektor jasa keuangan, terus mencatatkan performa bisnis yang baik. Sepanjang tahun lalu, penyaluran pembiayaan baru MUF mencapai Rp 17,9 triliun, naik sebesar 54 persen secara year-on-year (YoY).

”Kinerja apik ini masih terus berlanjut, terlihat dari penyaluran pembiayaan pada Januari-Agustus 2023, yang mencapai Rp 13,2 triliun, atau naik sebesar 24 persen YoY,” ungkap Stanley.

BACA JUGA: Guna Menambah Pendapatan, Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 Ajak Masyarakat Jadi Agen

Disampaikan juga, upaya MUF juga sejalan dengan komitmen pemerintah dalam mendorong masyarakat, untuk menggunakan kendaraan ramah lingkungan. Perusahaan memiliki produk keuangan berkelanjutan untuk pembiayaan Electric Vehicle (EV), baik Battery Electric Vehicle (BEV) maupun Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Dalam tiga tahun terakhir, penyaluran pembiayaan ramah lingkungan ini telah berhasil mencapai 580 unit, atau senilai Rp 130 miliar.

”MUF Auto Fest adalah bukti komitmen MUF dalam upaya untuk terus mewujudkan mimpi para konsumen, dalam mendapatkan kendaraan impiannya. Tetapi tidak hanya itu, kami juga turut serta dalam mewujudkan lingkungan yang lebih baik, serta ekonomi Nasional yang terus melaju,” tambah Gede Bayu, Digital & MIS SEVP MUF.

Riyan