blank
Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH foto bersama peserta seusai pelatihan dan pendampingan bisnis kreatif mahasiswa program scale up creativepreneur batch 1 secara luring di Ruang Seminar Modern Menara lantai 9 Universitas Semarang pada 18- 20 September 202. (foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Creativepreneur USM menggelar pelatihan dan pendampingan bisnis kreatif mahasiswa program scale up creativepreneur batch 1 secara luring di Ruang Seminar Modern Menara lantai 9 Universitas Semarang pada 18- 20 September 202.

Kegiatan dibuka Wakil Rektor III USM, Dr. Muhammad Junaidi, SHI., MH.

Dihadiri juga Ketua EDC Ibu Any Setyarini, S.E., M.M yang sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan ini. Kegiatan yang diukung oleh Rektor USM Dr. Supari, S.T., M.T itu diikuti 35 mahasiswa yang telah memiliki bisnis yang siap untuk dikembangkan.

Ketua Panita, Muhammad Ismawan mengatakan, tujuan kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bisnis kreatif mahasiswa USM agar dapat mengembangkan usaha yang dijalankan.

Ketua EDC Ibu Any Setyarini, S.E., M.M berharap, program bimbingan bisnis kreatif yang secara intensif, terstruktur, terarah dan terpadu dengan aktivitas pelatihan dan pendampingan usaha memiliki manfaat yang baik bagi pengembangan usaha yang dijalankan mahasiswa.

Selain itu mahasiswa juga dapat terdaftar dalam jaringan dan fasilitas pengembangan bisnis EDC.

”Materi dalam kegiatan ini antara lain foundering creative business, softskill business, business modelling, financial awareness, human capital, maketing and branding, operational management serta digital platform creative business,” ujarnya.

Kegiatan menghadirkan narasumber ekternal Direktur PT.Kreatif Cipta Mulia Eko Aribowo, S.T., M.M. Direktur Bisnis CV. Meatlover Indonesia Sony Surya, S.E. serta CEO PT. Taggallary, Triwanda Tirta Aditya, S.Ds.

Adapun pemateri perwakilan dari EDC adalah Citra Andriani Kusumawati, S.E., M.M, Bambang Hariawan, S.E., M.M dan pendamping kewirausahaan Sulistyorini, S.E., M.M

Dia berharap, kegiatan pelatihan dan pendampingan bisnis kreatif ini dapat menujang pengembangan ekosistem kewirausahaan mahasiswa serta hal ini juga menjadi langkah yang baik dalam mengawali pengembangan inkubasi bisnis mahasiswa di lingkungan Universitas Semarang.

Muhaimin