Devi Kumala Sari (paling kiri) berhasil meraih medali perak dalam klasifikasi T45-47 pada nomor lari 100 meter

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kontingen Jepara terus mengukir prestasi gemilang di ajang Peparprov Jawa Tengah, dengan menambah koleksi medali sore ini. Kontingen yang berlaga dalam cabang atletik berhasil meraih satu medali perak dan satu medali perunggu.

Medali perak diraih oleh atlet berbakat asal Jepara, Devi Kumala Sari, seorang putri yang bertanding dalam klasifikasi T45-47 pada nomor lari 100 meter. Devi, merupakan seorang yatim piatu yang baru saja lulus SMA, berasal dari Dukuh Jrakah, Desa Pule, RT/RW 03/03 Kecamatan Nalumsari. Posisi pertama di raih Kabupaten Klaten, dan posisi ketiga diraih Kabupaten Boyolali.

Devi Kumala Sari

Sementara itu, medali perunggu diraih oleh atlet Prastiyani Tirta Pramiswari, seorang putri yang berkompetisi dalam klasifikasi T54 pada nomor balap Kursi Roda 100 Meter. Prastiyani, anak dari Solikan dari desa Surodadi dengan alamat RT19/RW06, merupakan siswi SMP N2 Kedung. Prestasinya ini memberikan kebanggaan bagi Jepara.

Prastiyani Tirta Pramiswari (paling kanan) , raih medali perunggu dalam klasifikasi T54 pada nomor balap Kursi Roda 100 Meter

Ketua NPCI Jepara, Asrori, mengucapkan terima kasih atas perjuangan dan dedikasi para atlet yang telah berkompetisi dengan semangat dan tekad tinggi. Prestasi mereka adalah bukti dari kerja keras dan latihan yang terus menerus, serta dukungan penuh dari masyarakat Jepara.

“Kontingen Jepara siap terus berjuang dan memberikan yang terbaik pada kompetisi Peparprov Jawa Tengah yang masih berlangsung.”pungkasnya

Muhammad Fikri, berhasil meraih prestasi dengan menyabet medali perak lari 100 meter tunanetra putra pada Pekan Paralympic Provinsi bersama Ketua PMI Jepara Sutejo, SS

Sebelumnya Muhammad Fikri, pelajar Sekolah SLB Jepara berhasil meraih prestasi dengan menyabet medali perak lari 100 meter tunanetra putra pada Pekan Paralympic Provinsi (PEPARPROV) Jateng IV 2023 di Pati.

Hadepe