Suasana meriah saat berlangsungnya gelaran Faber-Castel Family Art Competitions (FACT) 2023, di Tentrem Mall, Semarang. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen mengatakan, Kota Semarang menjadi tempat pertama dari rencana 30 kota di Indonesia, dalam gelaran Faber-Castel Family Art Competitions (FACT) 2023.

Di Semarang, lomba ini diikuti sekitar 1.400 peserta, yang digelar di Tentrem Mall, Semarang, Minggu (10/9/2023). Direncanakan, kegiatan ini akan berlangsung mulai September hingga April 2024 mendatang.

Dengan tema ‘Terbang Bersama Impianku’, diharapkan bisa banyak memberikan nilai positif, dimana impian dan imajinasi anak dan orang tua, dapat disalurkan dalam kegiatan ini.

BACA JUGA: Bupati Kebumen MoU dengan Pengelola Geopark Thailand dan Malaysia

Richard Panelewen saat memberikan keterangannya pada sejumlah awak media usai acara. Foto: riyan

”Lomba ini kami rancang dengan mengedapankan kerja sama antara orang tua dan anak, dimana mereka nantinya dapat mewarnai dan membuat prakarya secara bersama-sama, sehingga kami harapkan dapat membangun waktu yang berkualitas bagi keluarga,” kata Richard dalam keterangannya usai acara.

Lomba gambar dan membuat prakarya tingkat Nasional dengan hadiah utama berwisata kreatif ke Disneyland Hongkong ini, dibuka Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Semarang, R Wing Wiyarso Poespojoedho SSos MSi.

Dijelaskan Richard, konsep dalam perlombaan ini masih sama dengan sebelumnya, yakni lomba dibuat dengan mengedapankan kerja sama antara orang tua dan anak, dalam mewarnai dan membuat prakarya secara bersama-sama.

BACA JUGA: Target Bebas TB Harus dengan Penerapan Strategi yang Terukur

”Kami berharap, dapat membangun waktu yang berkualitas bagi keluarga. Hal ini sejalan dengan kampanye yang sedang kami usung melalui #Art4All, dan keinginan kami untuk terus menjadi merek yang dikenal kreatif,” ujar dia.

Disampaikan juga olehnya, hadiah tidak hanya untuk anak, namun juga para orang tua. Ini akan membuat kebanggaan tersendiri bagi anak, karena bisa membawa serta orang tuanya berwisata melalui kreativitasnya.

Riyan