blank
Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Dim 0728/Wonogiri Ny Joy Deny Octavianto (kelima dari kanan) beserta pengurus, melakukan anjangsana dengan memberikan bantuan tali asih ke anggota Warakawuri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Dim 0728/Wonogiri Ny Joy Deny Octavianto beserta pengurus, melaksanakan anjangsana ke sejumlah Anggota Warakawuri. Ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Persit Kartika Candra Kirana Tahun 2023.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, anjangsana tersebut dilaksanakan ke kediaman istri Sertu Agus Prihatin (Alm) di Kecamatan Jatisrono dan ke istri Agus Prakoso (Alm) di Desa Domas, Kecamatan Bulukerto.

Ikut mendampingi dalam melaksanakan anjangsana ini, Pj Pasi Pers Kapten (Inf) Suparmin, Danramil-14/Jatisrono Kapten (Inf) Hengky dan Danramil-21/Bulukerto Kapten (Arm) Yadiman.
Kegiatan anjangsana ini. merupakan salah satu wujud nyata kesetiakawanan sosial dan kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Kodim Wonogiri, sebagai upaya membantu meringankan beban anggota Waralawuri dan menjadi wujud kebersamaan, rasa senasib dan sepenanggungan.
Persit merupakan sebuah organisasi istri-istri TNI AD, yang memiliki rasa persaudaraan, kebersamaan dan solidaritas yang tinggi. Kegiatan anjangsana ini, sebagai bentuk perhatian organisasi Persit, kepada istri dan anak dari anggota TNI yang sudah meninggal dunia, maupun yang sedang sakit, untuk memberikan dukungan moril dan sumbangan tali asih sebagai wujud kepedulian.
Ketua Persit Wonogiri, Ny Joy, menambahkan, anjangsana ini sudah menjadi suatu kewajiban bagi setiap insan yang beragama, oleh karena itu semua harus saling berbagi terhadap sesama. Melalui tali silaturahmi dan memberikan perhatian kepada Warakawuri.
Sebagaimana diketahui, Warakawuri adalah istri seorang militer/purnawirawan yang sampai saat suaminya gugur/meninggal dunia, masih menjadi istri yang sah.
Bambang Pur