blank
Lianasari resmi dilantik menjadi anggota Bawaslu PAW mengisi kekosongan jabatan Divisi SDM Organisasi dan Diklat Bawaslu Kota Semarang, Jumat (2/12/2022). Foto: Hp

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja, meminta agar para anggota Bawaslu di mana pun untuk bisa segera bergerak cepat melakukan pengawasan terhadap proses – proses pemilu.

Hal tersebut disampaikan Rahmat saat menghadiri daring giat pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serentak se-Indonesia, Jumat (2/12/2022)

Bawaslu Kota Semarang menggelar pelantikan PAW yang dilaksanakan oleh Bawaslu RI dimana dalam kegiatan tersebut meresmikan 11 Anggota Bawaslu di daerah dan salah satunya Kota Semarang.

Selain itu Rahmat juga memberikan pesan kepada anggota terlantik untuk segera menyesuaikan diri dan cepat beradaptasi atas kerja pengawasan yang telah berlangsung.

“Segera bergerak cepat menyesuaikan diri karena tahapan sudah berjalan, pahami dan pedomani berbagai peraturan teknis yang telah diatur,” katanya.

Adapun kekosongan jabatan di Bawaslu Kota Semarang adalah Divisi SDM Organisasi dan Diklat dimana dalam kegiatan tersebut anggota Bawaslu PAW yang dilantik mengisi kekosongan tersebut adalah Lianasari.

Dalam kegiatan tersebut hadir secara langsung Ketua, Anggota dan Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Semarang mengikuti secara daring tersebut. Seluruh jajaran Bawaslu Kota Semarang menyambut baik kehadiran anggota Bawaslu Kota Semarang terlantik.

Ketua Bawaslu Kota Semarang, Arief Rahman, menjelaskan, bahwa adanya anggota baru harapannya dapat membawa semangat baru tentunya dalam menguatkan soliditas lembaga. Pihaknya melihat bahwa kerja pengawasan sangat membutuhkan support kekuatan lembaga yang solid.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Liana, selamat bergabung dan bersinergi bersama dalam mengawasi tahapan pemilu,” kata Arief.