blank
Kepala LKPP, Hendrar Prihadi, menghadiri acara Konsolidasi Nasional Dalam Rangka Kesiapan Pemilu Tahun 2024 di Jakarta Utara, Jumat (2/12/2022). Foto: hp

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI, Hendrar Prihadi mengatakan dalam 15 bulan lagi negara kita akan melaksanakan Pemilu yang besar dimana pemilihan Presiden dan pemilihan Kepala Daerah dilaksanakan pada tahun yang sama.

Untuk itu dalam rangka menyukseskan pemilu mendatang, setiap pihak diharapkan dapat memanfaatkan waktu tersebut secara efisien, salah satunya dengan mempersiapkan pengadaan yang tepat.

“Saya meyakini seluruh pribadi (anggota) KPU yang hadir disini merupakan pribadi yang tangguh, yang dengan luar biasa ingin mensukseskan Pemilu 2024,” ujar pria yang akrab disapa Hendi itu pada kegiatan Konsolidasi Nasional Dalam Rangka Kesiapan Pemilu Tahun 2024 di Jakarta Utara, Jumat (2/12/2022).

Hendi meyakini anggota KPU tangguh dalam menghadapi tantangan dan tekanan dari berbagai pihak. Oleh karena itu, banyak persiapan yang perlu dilakukan secara cermat, salah satunya pengadaan barang/jasa logistik yang tepat agar pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan lancar.

Berdasarkan pandangan LKPP, setidaknya terdapat 10 isu logistik dalam pelaksanaan Pemilu 2024, mengingat luasnya wilayah pemilihan yang akan dilaksanakan serta banyaknya pemilih yang akan ikut serta dalam Pemilu 2024.