blank
Kondisi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jumat (2/12/2022) siang, terlihat sudah tidak ada lagi genangan rob serta rumah pompa milik Pelindo terus menyedot air rob yang dibuang ke laut lepas. Foto: Hp

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Genangan air rob yang sempat masuk ke area Pelabuhan Tanjung Emas Semarang sejak Jumat (2/12/2022) dinihari, kini sudah kembali surut sediakala.

Hal tersebut terjadi setelah Pelindo melakukan upaya cepat dengan memaksimalkan 56 pompa air untuk membuang keluar air rob yang masuk, aktivitas operasional di pelabuhan pun kini berjalan normal.

Hal tersebut seperti yang disampaikan langsung oleh General Manager Pelindo Cabang Tanjung Emas, Hardianto, Jumat (2/12/2022) siang.

“Usai menerima imbauan terkait potensi pasang laut dari BMKG, pihaknya langsung meminta jajarannya mengaktifkan seluruh rumah pompa yang ada,” katanya.

Adapun pompa yang diaktifkan sejak Jumat dinihari tersebut berkapasitas masing masing 800 liter per detik untuk memompa keluar air rob tersebut sehingga rob bisa teratasi kurang dari 5 jam.