blank
Bupati Kendal Dico M Ganinduto, sedang menyalami anggota polisi peserta upacara.(FOTO:SB/ Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Polres Kendal menggelar Apel Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) serentak Tahun 2022, di Alun – alun Kendal, Selasa (18/10/2022).

Apel pasukan ini, dipimpin oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto. Sementara Kapolres Kendal, AKBP Jamal Alam dan Dandim 0715/ Kendal, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, mendampingi di kanan kiri mimbar upacara.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, Pilkades serentak di Kabupaten Kendal akan berlangsung besok Rabu tanggal 19 Oktober 2022 di 62 desa yang tersebar di 19 Kecamatan.

“Pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Kendal, besok pagi sudah mulai dilaksanakan. Kita mesti tetap waspada untuk mengantisipasi adanya hal– hal yang tidak diinginkan,” kata Dico M Ganinduto.

Menurut Dico, situasi saat ini, Kabupaten Kendal relatif kondusif. Untuk itu, semua pihak diharapkan ikut menjaganya agar kondisi ini bisa berjalan hingga pelaksanaan Pilkades selesai.
“Semoga hingga pelaksanaan Pilkades selesai, tidak ada kejadian yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,”ujar Dico.

Dico mengaku, ada 62 desa yang tersebar di 19 Kecamatan yang mengikuti Palkades serentak, dengan jumlah 354 TPS dan 180 calon kepala desa.

Sementara itu, Kapolres Kendal, AKBP Jamal Alam menyampaikan bahwa dalam pengamanan Pilkades serentak ini, pihaknya mengerahkan 634 personil Polri, 300 TNI, 30 Brimob, 708 Linmas, 30 anggota Satpolpp dan 30 anggota dari Dinas Perhubungan Kendal.

“Sementara ini, ada empat tempat yang kami pantau. Beberapa langkah telah kami lakukan. Hampir semua desa, kondisinya aman dan kondusif,” kata Kapolres Kendal, AKBP Jamal Alam. Sapawi