blank
Nuril Abdillah, S. Spt, MM, selaku Camat Tahunan (Foto: Dimas)

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Hari Cuci Tangan Sedunia yang jatuh pada tanggal 15 Oktober juga diperingati  Pemerintah Kecamatan Tahunan, beserta Penggerak PKK Kecamatan Tahunan, Penggerak PKK Desa Kecapi, Senin (17/10-2022). Kegiatan berlangsung di  Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tsamrotul Huda Kecapi. Salah satu kegiatan penunjang yang dilakukan adalah rockport

Kegiatan ini sangat didukung oleh Sukambali selaku petinggi desa Kecapi dan didukung pula oleh beberapa pihak yaitu Rumah Batu Farm dan Deden Foundation.

Kepala Madrasah, Mochamat Mistadi, S. Ag, M. Pdi. Menilai aktifitas kecil seperti cuci tangan dapat memberikan efek besar dalam menunjang kesehatan generasi penerus bangsa Indonesia di wilayah kecamatan Tahunan secara khusus.

blank
Petinggi Desa Kecapi, Sukambali saat memberangkatkan Rockport (Foto: Dimas)

Senada dengan harapan kepala Madrasah Ibtidaiyah Tsamrotul Huda Kecapi, Nuril Abdillah, S. Spt, MM, selaku Camat Tahunan sangat berharap seluruh warga di wilayah kecamatan Tahunan menjadi pribadi yg sehat dan cerdas.

Kegiatan yg dipusatkan didesa kecapi ini diikuti oleh seluruh pengajar dan karyawan beserta ratusan siswa-siswi MI. Tsamrotul Huda Kecapi. Selain kegiatan Cuci Tangan, kegiatan penunjang lainnya adalah rockport, hal ini disesuaikan dengan tema yg diusung dalam kegiatan tersebut yaitu implementasi Germas dan pengukuran kebugaran jasmani siswa madrasah.

Rockport adalah salah satu metode pengukuran kebugaran jasmani dengan cara menghitung waktu tempuh saat melintasi lintasan 1.600 meter.  Pengukuran tersebut untuk mengetahui kebugaran jantung dan paru-paru.

Hadepe –  dimas