blank
Bupati Kendal Dico M Ganinduto sedang memonitor pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton di Desa Galih.(FOTO:SB/ Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Bupati Kendal Dico M Ganinduto dengan didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa(Dispermasdes) Kabupaten Kendal, Yanuar Fatoni, Camat Gemuh, Fatoni dan Kepala Desa Galih, Ahmad Saiku beserta para Perangkat Desa Gemuh monitoring pelaksanaan program Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Dusun di Desa Galih Kecamatan Gemuh, Selasa (27/09/2022).

Selain program BKK Dusun, Pemerintah Kabupaten Kendal juga memberikan program santunan kematian bagi masyarakat tidak mampu, yang bertujuan membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

Untuk di Desa Galih Kecamatan Gemuh ini, BKK Dusun digunakan untuk pembangunan jalan rabat beton dan kebutuhan alat kesenian bagi warga.

“BKK Dusun di Desa Galih ini, digunakan sudah sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakat setempat, yakni untuk pembangunan jalan desa,”kata Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Dihadapan masyarakat Desa Galih, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Kendal masih mengupayakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat dengan mengadakan pelatihan kerja.

“Bagi masyarakat yang ingin bekerja bisa langsung datang ke Kantor Kepala Desa setempat untuk bisa didata dan diberikan pelatihan. Tidak mendapatkan sertifikat, tapi langsung dapat pekerjaan. Intinya yang serius bekerja dan pemerintah daerah akan mengupayakan lapangan pekerjaan,” ujar Bupati Kendal.

Kepala Desa Galih, A. Saiku mengatakan, ada dua dusun di Desa Galih yang mendapatkan BKK Dusun dari Pemkab Kendal, dan masing-masing mendapat bantuan Rp.100 juta.

“Dusun Galih satu digunakan untuk untuk membeli alat kesenian, dan untuk Dusun Galih dua digunakan untuk pembangunan jalan rabat beton sepanjang 180 meter,” terang Ahmad Saiku.

Ahmad Saiku mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal yang sudah memberikan bantuan BKK Dusun untuk Desanya.

“Saya berharap untuk ke depan program yang baik dan bermanfaat ini bisa terus berjalan dengan lancar. Dan di Desa Galih setiap tahunnya bisa mendapatkan BKK Dusun,” harap Ahmad Saiku.

Di sela- sela acara monitoring ini, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu. Sapawi