blank
45 pelatih fisik cabang olahraga di Kabupaten Jepara mengikuti Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 (Foto: Poten)

SEMARANG (SUARABARU.ID) –  Sebanyak 45 pelatih fisik cabang olahraga di Kabupaten Jepara mengikuti Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 selama 4 hari dari 23-26 September 2022. Pelatihan dibuka oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jepara, Samsul Anwar mewakili Pj. Bupati Jepara di  Amanda Hills Hotel, Bandungan, Semarang, pada Senin (23/9/2022).

Pelatihan bagi pelatih fisik ini sebagai upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusia insan olahraga di Kabupaten Jepara dalam menyongsong Porprov Jateng tahun 2023.

Ketua Koni Jepara, Samsul Anwar mengungkapkan pelatihan ini sejalan dengan program kerja KONI Jepara yaitu untuk berinvestasi sumberdaya olahraga yang berbasis sport-science.   “Pelatihan ini untuk memenuhi kebutuhan sumberdaya manusia terutama terpenuhinya pelatih fisik yang berkualitas,” jelas Samsul.

Harapannya  dengan meningkatnya kuantitas dan kualitas pelatih ini, akan mampu membentuk atlet-atlet yang berkualitas, dan mampu mengukir prestasi terbaik bagi Jepara

“Selain fokus dalam peningkatkan teknik dan prestasi, setiap cabang olahraga jangan melupakan penataan dan pengelolaan organisasi cabor.” pungkasnya.

Hadepe – Zain Poten