blank
Para pemain Curacao melakukan protes keras kepada wasit, usai Juninho Bacuna harus menerima kartu merah. Foto: tangkapan layar

BOGOR (SUARABARU.ID)– Dua gol masing-masing dari Dimas Drajad menit ketiga dan Dendy Sulistyawan (87), membawa Timnas Indonesia menang 2-1 atas Curacao, dalam laga FIFA Matchday, yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (27/9/2022).

Satu-satunya gol Curacao dihasilkan Jeremy Antonisse menit 46. Tim tamu tampil dengan 10 pemain, menyusul kartu merah yang diterima Juninho Bacuna menit 80.

Ini merupakan kemenangan kedua Indonesia atas Curacao, di jeda internasional September ini. Sebelumnya, kedua tim sudah saling berhadapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022). Di laga itu Indonesia juga menang dengan skor 3-2.

BACA JUGA: Wisuda Ke-64 USM, Rektor: Lulusan USM Harus Bermental Juara

Timnas Indonesia memang tampil menyerang sejak menit awal. Pertahanan Curacao terus ditekan sejak peluit kick off dibunyikan.

Dan gol cepat dibuat Timnas Indonesia pada menit ketiga. Tendangan kencang Witan Sulaeman yang ditepis kiper Curacao, Tyrick Bodak, disambar langsung Dimas Drajad, sekaligus mengubah skor menjadi 1-0.

Usai gol ini pertandingan semakin menarik, karena kedua tim memperagakan permainan keras dan cepat. Kedua tim silih berganti melakukan serangan. Namun hingga babak pertama berakhir skor tetap tidak berubah.

BACA JUGA: Jadi Magnet Turis Mancanegara, Ganjar Dinilai Berhasil Bangkitkan Pariwisata Jateng

Memasuki babak kedua, Curacao langsung memberikan tekanan. Hasilnya mereka dengan cepat membobol gawang Syahrul Trisna. Jeremy Antonisse yang baru dimasukkan di babak kedua, berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit 47.

Menit 80, Curacao harus bermain dengan 10 pemain. Juninho Bacuna harus mandi lebih cepat, setelah mendapatkan kartu kuning kedua. Dan bermain melawan 10 orang, tim asuhan Shin Tae-yong tampil lebih berani.

Dan Dendy Sulistyawan menjadi pahlawan bagi Timnas Indonesia. Pemain Bhayangkara FC ini, membobol gawang Curacao pada menit 86, sekaligus mengunci kemenangan skuad Garuda dengan skor akhir 2-1.

Riyan