Ketua DPD PKS (kiri) menyerahkan potongan tumpeng kepada ketua fraksi PKS DPRD Kabupaten Magelang. Foto: ist

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Ketua DPD PKS Kabupaten Magelang, Abdul Azis,menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Magelang, H Dalami Nur Sidiq (DNS), Rabu malam (20/4). Penyerahan potongan tumpeng itu sebagai rangkaian acara milad ke-20 PKS tahun ini. Rangkaian acaranya berupa tebar parsel Lebaran, peringatan Nuzulul Quran dan penyerahan penghargaan kepada guru mengaji.

Dalam kesempatan itu Abdul Aziz memberikan pesan kepada seluruh anggota partai, khususnya anggota Dewan dari PKS untuk selalu memaksimalkan diri melayani rakyat. “Sebagaimana tema milad tahun ini yaitu Melayani Indonesia,” katanya.

Dalam acara itu Bidang Pelayanan Umat (BPU) DPD PKS Kabupaten Magelang mengundang guru mengaji yang tinggal di sekitar kantor DPD. Para guru mengaji diberi penghargaan dan bingkisan atas dedikasinya mengembangkan karakter umat melalui belajar mengajar Alquran.

Sementara itu di hari sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Magelang, H Dalami Nur Sidiq (DNS) menyerahkan parsel Lebaran kepada Ketua Panitia Ramadan DPD PKS Kabupaten Magelang, Andi Tri Nugroho .

Sebanyak seribu parsel Lebaran akan didistribusi melalui Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS di tiap kecamatan. Adapun sasaran penerima parsel adalah masyarakat umum yang terkena dampak ekonomi karena pandemi Covid-19.

“Parsel Lebaran ini adalah bentuk kolaborasi Fraksi PKS dan DPD PKS Kabupaten Magelang. Insya Allah akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas DNS.

Selebihnya DNS berharap dalam memasuki tahun yang ke-20, kehadiran PKS mampu memberikan manfaat bagi masyarakat Magelang. “PKS berharap agar pemerintah berupaya serius menekan harga kebutuhan pokok, sehingga seluruh masyarakat dapat menyambut momen Lebaran dengan suka cita,” harapnya.

Eko Priyono