Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat bersama pesinden Elisha Ocarus Allasso. Foto: Ist

JAKARTA (SUARABARU.ID) – PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul tak pernah jauh dari budaya dan tradisi luhur bangsa. Ini disadari benar, karena Indonesia merupakan negara kaya akan budaya.

Prduk Sido Muncul sendiri berakar dari tradisi dan budaya bidang pengobatan. Iklan-iklan perusahaan jamu ini juga banyak mengangkat keunggulan budaya Nusantara.

Di antaranya dengan ikon Mbah Maridjan juru kunci Merapi, materi pariwisata yang dijadikan iklan seperti Labuan Bajo, keindahan alam Papua, Jawa, Sumatera, dan lainnya.

Tema Wayang dan Sinden

Kali ini, Sido Muncul Kembali mengangkat tema budaya untuk iklan, yaitu wayang. Seni yang berasal dari Jawa ini menampilkan pertunjukan menggunakan media wayang yang dibawakan oleh dalang dan sinden.

“Sayangnya, minat anak muda terhadap pertunjukan wayang masih tergolong minim. Dalam hal ini, untuk memopulerkan budaya Indonesia, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk mengangkat tema pewayangan dalam iklan terbaru produk Tolak Linu,” kata Irwan Hidayat, Direktur PT Sido Muncul dalam rilis yang diterima suarabaru.id, Kamis (21/4/2022).