Sido Muncul berupaya memperkenalkan wayang kulit melalui konsep yang lebih modern dengan menggaet pesinden fenomenal asal Yogyakarta Elisha Ocarus Allasso.

“Jadi kami mengangkat tema ini supaya wayang kulit yang merupakan bagian dari kebudayaan Indonesia ini bisa dikenal lebih luas, khususnya untuk anak muda,” kata Irwan.

Memang penggemarnya itu tidak banyak, karena tidak dikemas dengan baik. “Nah, saya waktu lihat dia (Elisha) di TV itu, saya lihat caranya tampil beda dan buat anak muda senang. Iklan ini akan digarap secara modern, tapi tetap memiliki unsur tradisionalnya,” ujar Irwan Hidayat dalam proses pembuatan iklan Tolak Linu di Pamulang.

Sasar Kalangan Milenial

Pesinden Elisha Ocarus Allasso saat manggung. Foto: Tangkapan layar

Tema pewayangan dengan konsep lebih kekinian ini diharapkan bisa menyasar para khalayak khususnya milenial agar lebih tertarik dengan wayang. Terlebih ia menyebut Elisha merupakan dalang dan sinden yang memiliki gaya khas sendiri dalam menampilkan pertunjukkan yang lebih kekinian.

“Pokoknya yang penting saya yakin anak-anak muda senang tapi tampilannya harus beda, mesti relevan dengan zamannya dong,” imbuh Irwan.