Para purnawirawan Kodim 0728/Wonogiri hadir dalam acara pertemuan silaturahim di Gedung PWRI Selogiri, Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Jalin paseduluran saklawase (persaudaraan selamanya) dan semangat jiwa korsa tidak akan padam dari dada. Demikian tekad keluarga besar purnawirawan TNI-AD dan pensiunan Kodim 0728 Wonogiri.

Hampir dua tahun mereka tidak menggelar pertemuan silaturahim, karena adanya pandemi Covid-19 yang tak kunjung sirna. Baru Sabtu (5/2) lalu, mereka menggelar pertemuan silaturahim terbatas, dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Acara silaturahmi temu kangen ini, digelar di Gedung Pertemuan PWRI Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, dipimpin Ketua Paguyuban Peltu (Purn) Rantimin. Ikut hadir memberikan sambutan, mantan Kasdim 0728 Wonogiri, Letkol (Purn) H Mudjib.

Anggota Paguyuban, Begug Suwarman, menyatakan, para anggota dari berbagai kabupaten di wilayah Surakarta hadir dalam pertemuan silaturahim tersebut.

Melalui silaturahim ini, tandas Rantimin, kita jalin pertemanan sesama pensiunan dan dengan anggota yang masih aktif. Juga dengan anggota yang pindah satuan.

”Telah lama kita tidak menggelar pertemuan, karena situasi pandemi,” jelas Rantimin sembari mengajak hadirin untuk tetap mematuhi Prokes.

Melalui forum silaturahmi ini, diharapkan meningkatkan semangat untuk tetap bergairah menjalani kehidupan yang bahagia, agar imunitas meningkat dan tetap sehat serta terhindarkan dari penyakit.

Kata Rantimin, meskipun para anggota berjauhan tempat tinggalnya, tapi tetap menjalin komunikasi untuk menjaga eratnya tali persaudaraan. Yakni melalui aktivitas kontak di group WhatsAap (WA). ”Silahkan berbagi khabar dan share hal-hal yang bernilai positif supaya group WA kita tetap eksis,” ujar Rantimin.

Letkol (Purn) H Mudjib, menyatakan, silaturahmi sangat penting untuk dilakukan. Termasuk saling berkomunikasi di Group WA. Untuk ajang komunikasi saling tukar khabar dan pengalaman serta berbagi informasi. ”Gunakan Grup WA sebagai sarana berkomunikasi yang bermanfaat bagi diri kita dan orang lain. Hindari hal-hal yang negatif,” tandas H Mudjib.

Acara silaturahmi berlangsung akrab dalam suasana riang gembira, karena sejumlah anggota berkenan tampil menyanyikan lagu diiringi pemusik organ tunggal Arsena Jaya dari Kabupaten Sukoharjo.

Bambang Pur